Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Mendadak Yogi sangat terkenal di dunia maya sebagai anjing berwajah manusia


Duniahewan.net - Ketika foto Yogi pertama kali muncul di reddit, sontak banyak perhatian tertuju padanya. Kebanyakan tidak percaya bahwa wajah anjing tersebut adalah asli. Pasti foto Yogi merupakan suntingan yang gagal. Apalagi banyak sekali kan foto hasil editan beredar di internet. Dikatakan gagal, karena wajah Yogi yang menyerupai manusia itu seperti tidak diedit secara proporsional. Padahal boro-boro diedit, itulah wajah asli Yogi.

Anjing jenis shih-tzu itu memiliki garis wajah menyerupai ekspresi manusia secara umum. Bentuk mata dan tatapannya, alis matanya, lalu bibir Yogi yang tak seperti anjing secara umum. Ditambah lagi bulu-bulu di wajahnya tak dibiarkan memanjang, sehingga wajah Yogi tampak bulat layaknya struktur wajah manusia. Saat disandingkan dengan anjing di sebelahnya, semakin kentara wajah Yogi sangat berbeda.

Banyak orang menyatakan tentu tidak nyaman memiliki anjing seperti Yogi. Seakan memelihara manusia bertubuh anjing. Duh, mistis banget ya jadinya? Tetapi anggapan orang-orang yang mengomentari Yogi berbeda 180 derajat dengan Chantal Desjardins, sang pemilik. Baginya Yogi tak berbeda dengan anjing lain, ia pun tidak pernah melihat wajah Yogi seperti yang dikatakan banyak orang. Meskipun sering bertatapan, Chantal tidak menemukan sedikitpun wajah manusia di raut Yogi.

Chantal juga membagikan foto-foto Yogi lainnya, sebagai jawaban bahwa wajah Yogi bukanlah suntingan. Apalagi editan photoshop yang gagal. Terdapat pula wajah Yogi saat sebelum grooming, dimana bulu di wajahnya tampak lebih panjang. Foto tersebut dikomentari jika Yogi lebih bagus berbulu panjang agar menjadi anjing sungguhan. Wah, ada-ada saja ya. Sementara Chantal lebih sering memangkas bulu wajah Yogi agar anjing kesayangannya terhindar dari cedera mata akibat goresan bulu, hal yang sangat umum terjadi pada anjing shih-tzu.

Ah apapun yang dikatakan banyak orang di luar sana, tak mengubah kehidupan Yogi dan Chantal. Mereka tetap menyayangi dan bahagia berbagi kebersamaan. Bahkan Chantal menyatakan, apapun keadaan Yogi, ia dan seluruh keluarganya akan selalu mencintai Yogi.

Comments

Advertisement