Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Setelah 5 Tahun Terjebak Di Dinding, Akhirnya Kucing Bernama Biso Berhasil Bebas


Duniahewan.net - Kucing adalah hewan yang penuh rasa ingin tahu. Terkadang rasa penasarannya bisa berakibat membahayakan dirinya sendiri. Seperti kisah Biso, kucing yang terperangkap selama 5 tahun di antara dinding stasiun kereta api Mohamed Naguib Metro di Kairo Mesir.

Pada tahun 2010, Biso kecil menemukan lubang tempat persembunyian diantara permukaan dinding dan rongga untuk instalasi pemadam kebakaran. Akibat keingintahuannya, dia terjebak dan tidak menemukan jalan keluar. Hingga badannya semakin bertambah besar dan menjadikan dia tidak dapat keluar dan terjebak selamanya di dalam dinding.

Bagaimana Biso dapat bertahan hidup, untungnya ada Paman Abdo, pemilik toko kacamata tepat di luar stasiun. Setiap hari dia memberi Biso makan selama 5 tahun.

Upaya untuk mengeluarkan Biso sudah banyak dilakukan. Akan tetapi yang terjadi Biso ketakutan, dan berlari menjauh. Sementara itu pembongkaran dinding tidak dapat diakukan karena dianggap merusak fasilitas umum. Akhirnya upaya penyelamatan Biso dilakukan melalui media online. Sekelompok wanita pecinta hewan melakukan kampanye penyelamatan Biso lewat Facebook, mereka mengunggah foto ekor biso yang terlihat keluar diantara dinding stasiun.

Hal ini akhirnya menarik simpati banyak orang, dan mendesak agar pihak stasiun memberikan izin untuk pembongkaran dinding. Usaha penyelamatan Biso memakan waku 5jam dilakukan oleh seorang pekerja bernama Amr. Akhirnya, Biso dapat bebas pada tanggal 13 Maret 2015, setelah 5 tahun terjebak dalam ruangan gelap diantara dinding.

Comments

Advertisement