Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Vigor, kucing mungil yang kehilangan ketiga kakinya namun menemukan kasih sayang


Duniahewan.net - Tak seorangpun memerhatikan seekor kucing kecil yang berjuang keras bergerak dari tempatnya tergeletak, kecuali dua bocah kembar yang langsung memberitahukan keberadaan kucing di Wonokusumo Kulon, Semampir, Surabaya itu pada pamannya, Adam. Rupanya si kucing mungil kesulitan bergerak akibat ketiga kakinya terluka parah. Ia hanya bisa mengeong meminta belas kasih.
Ketika Adam hendak mengevakuasinya, kondisi kucing itu sudah dikerubungi semut dan tubuhnya dingin. Terlambat sebentar saja, mungkin ia tak akan selamat. Setelah dibawa ke rumah, si kucing terlihat membaik. Ia mau makan dan minum, juga buang air. Tetapi kondisi kakinya tampak parah, berdarah, dan ia menjilati dengan sia-sia karena pertolongan medis yang dibutuhkannya saat itu. Dibantu relawan penyayang kucing, maka kucing malang itupun dibawa ke klinik hewan.

Ternyata bukan usaha yang mudah membawanya ke klinik. Saat itu Surabaya diguyur hujan, jalanan macet dan mobil mogok, untungnya si kucing yang kemudian diberi nama Vigor itu tetap tenang berada dalam tas. Seakan ia tahu bahwa hidupnya akan membaik.
Namun kenyataan menyedihkan harus diterima Vigor setelah pemeriksaan. Ketiga kaki Vigor tak bisa pulih seperti sedia kala. Entah kekerasan apa yang sebelumnya dialami oleh Vigor sampai ia membutuhkan operasi pemotongan tulang di dua kaki depan dan satu kaki belakang. Kaki Vigor tak akan pernah bisa normal kembali, namun semangat Vigor untuk hidup kian menguat setiap hari.
Kini Vigor berada dalam masa pemulihan di rumah sementara, dimana ia mulai beradaptasi dengan kasih sayang manusia, yang selama ini tak dikenalnya di jalanan. Vigor juga akan mulai berlatih keseimbangan agar mampu berdiri sendiri, serta menjalani terapi pijatan (baca. “Memijat kucing itu perlu, bahkan seekor kucing lumpuh bisa berjalan kembali berkat terapi pijatan”). Setelah pulih nanti, Vigor telah memiliki seorang adopter, dimana Vigor akan menjadi bagian dari keluarga dan disayangi selamanya.

Comments

  1. Alhamdulillah, sehat panjang umur ya nak Vigor. Semoga yg menolongmu juga dimudahkan Urusannya o/ Allah SWT Amin

    ReplyDelete

Post a Comment

Advertisement