Menyalinkode AMP

Vigor, kucing mungil yang kehilangan ketiga kakinya namun menemukan kasih sayang


Duniahewan.net - Tak seorangpun memerhatikan seekor kucing kecil yang berjuang keras bergerak dari tempatnya tergeletak, kecuali dua bocah kembar yang langsung memberitahukan keberadaan kucing di Wonokusumo Kulon, Semampir, Surabaya itu pada pamannya, Adam. Rupanya si kucing mungil kesulitan bergerak akibat ketiga kakinya terluka parah. Ia hanya bisa mengeong meminta belas kasih.
Ketika Adam hendak mengevakuasinya, kondisi kucing itu sudah dikerubungi semut dan tubuhnya dingin. Terlambat sebentar saja, mungkin ia tak akan selamat. Setelah dibawa ke rumah, si kucing terlihat membaik. Ia mau makan dan minum, juga buang air. Tetapi kondisi kakinya tampak parah, berdarah, dan ia menjilati dengan sia-sia karena pertolongan medis yang dibutuhkannya saat itu. Dibantu relawan penyayang kucing, maka kucing malang itupun dibawa ke klinik hewan.

Ternyata bukan usaha yang mudah membawanya ke klinik. Saat itu Surabaya diguyur hujan, jalanan macet dan mobil mogok, untungnya si kucing yang kemudian diberi nama Vigor itu tetap tenang berada dalam tas. Seakan ia tahu bahwa hidupnya akan membaik.
Namun kenyataan menyedihkan harus diterima Vigor setelah pemeriksaan. Ketiga kaki Vigor tak bisa pulih seperti sedia kala. Entah kekerasan apa yang sebelumnya dialami oleh Vigor sampai ia membutuhkan operasi pemotongan tulang di dua kaki depan dan satu kaki belakang. Kaki Vigor tak akan pernah bisa normal kembali, namun semangat Vigor untuk hidup kian menguat setiap hari.
Kini Vigor berada dalam masa pemulihan di rumah sementara, dimana ia mulai beradaptasi dengan kasih sayang manusia, yang selama ini tak dikenalnya di jalanan. Vigor juga akan mulai berlatih keseimbangan agar mampu berdiri sendiri, serta menjalani terapi pijatan (baca. “Memijat kucing itu perlu, bahkan seekor kucing lumpuh bisa berjalan kembali berkat terapi pijatan”). Setelah pulih nanti, Vigor telah memiliki seorang adopter, dimana Vigor akan menjadi bagian dari keluarga dan disayangi selamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral