Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Wanita Dengan 350 Kucing Liar Di Turki Menginspirasi Banyak Orang Melakukan Kebaikan Serupa


Duniahewan.net - Wanita itu bernama Vera, biasa dijumpai di sekitaran pantai di Kartal, Istanbul Turki. Setiap pagi kedatangan Vera selalu dinantikan oleh ratusan kucing yang berada di sana.

 Tak peduli cuaca, entah panas, hujan, bahkan saat bersalju sekalipun, Vera selalu mendatangi kucing-kucing liar yang diperkirakan ada 350 ekor untuk memberi mereka makan.

 Dan tak hanya makanan, Vera juga memerhatikan kesehatan kucing-kucingnya. Bila ia merasa ada kucing sakit, tak segan ia membawanya ke dokter. 

Sudah sekitar 170 kucing yang ia bawa ke dokter serta dirawat hingga pulih kembali, dan entah sudah berapa kucing yang ia bantu mendapatkan adopter yang menjadi rumah selamanya bagi si kucing.

Vera melakukan kegiatan tersebut secara sukarela, ia juga merupakan relawan Atalar Sahili Kedi Kisirlastirma Grubu, sebuah TNR cat group atau kelompok penyayang kucing yang mensteril kucing liar untuk menjaga populasi mereka. 

Rutinitas Vera setiap pagi di lokasi tersebut perlahan mengundang perhatian umum, bahkan para turis yang berada di sana. Hingga kini sering didapati orang ikut memberi makan kucing-kucing itu dan mengajak mereka bermain, bahkan beberapa orang mengaku melakukan kegiatan seperti Vera untuk kucing-kucing di sekitar wilayah mereka tinggal. 




Comments

Advertisement