Skip to main content

Featured

Setelah Diselamatkan dari Keadaan Dramatis, Foto Anak Anjing yang Berpelukan Menyentuh Media Sosial

Duniahewan.net  - Menurut posting Facebook oleh Animal Charity of Ohio, 3 anjing – ibu anjing dan dua anak anjing – ditemukan dalam ‘kondisi menyedihkan’ di sebuah rumah di Kota Youngstown, Ohio. Seorang karyawan perlindungan hewan telah dipanggil untuk penyelidikan berdasarkan laporan. Organisasi perlindungan hewan membaptis anjing-anjing itu setelah diselamatkan dengan nama Lady, Peaches dan Layla. Anjing-anjing itu dilaporkan ‘sangat ketakutan’ setelah mengalami begitu banyak pengabaian. Satu gambar menunjukkan trauma dan semangat cintanya: anak-anak anjing itu saling berpeluan untuk kenyamanan. Tiba di tempat penampungan hewan bisa menjadi pengalaman yang menakutkan, terutama jika mereka bernasib sangat buruk di rumah mereka sebelumnya. Tapi senang melihat anak-anak anjing ini saling mencintai dan mendukung. Dan untungnya, anjing-anjing ini sekarang mendapatkan semua cinta yang telah lama mereka tolak. “Mereka sekarang mendapatkan perawatan medis

Advertisement

Advertisement

Berhasil Diselamatkan Dari serangan anjing, Ternyata hewan ini bukanlah kucing


Duniahewan.net - Meskipun banyak kelompok proteksionis berjuang untuk memberantas masalah hewan liar, ini adalah kenyataan yang dialami banyak orang di dunia. Karena itulah, ketika penduduk Catalo, di sebelah tenggara Goi├ís (Brasil), melihat seekor kucing cantik sedang mencari makan, mereka tidak segan-segan membantunya.

Awal Maret lalu, warga kaget melihat kucing yang mereka cintai ternyata tidak sepolos yang mereka kira.

Penduduk berhati besar yang memutuskan untuk menyelamatkan hewan itu adalah tukang batu Jhonatha da Silva, yang pada awalnya percaya bahwa itu adalah kucing besar yang cukup makan. 

Dengan bulu yang tipis, bintik-bintik hitam di tubuhnya, dan mata yang biru, kucing itu tak tertahankan bagi mereka yang melihatnya. Bahkan, beberapa warga sempat berfoto dengan hewan tersebut, namun justru Jonathan yang memutuskan untuk membantunya saat makhluk itu terpojok oleh gerombolan anjing.

Tukang batu dan beberapa kerabat membantunya tanpa membayangkan bahwa itu benar-benar seekor jaguar.

“Kami pikir itu kucing, kami menelepon pemadam kebakaran, dan pemadam kebakaran mengatakan itu jaguar. Saya benar-benar takut, ”kata tukang batu Jhonatha da Silva Pinho.

Petugas pemadam kebakaran memutuskan untuk membawanya ke Pusat Deteksi Satwa Liar (Cetas), di mana ia dirawat oleh dokter hewan unit, Diogo Baldin Mesquita. Rupanya itu adalah jaguar jantan yang berumur kurang lebih empat bulan.

“Dia sangat sehat, dalam kondisi sangat baik. Hewan itu diperkenalkan kembali ke alam, ibu sudah menemukannya dan mengambilnya. Kami pantau seluruh area,” jelas Diogo.

Untungnya, Jonathan melakukan hal yang benar dan pergi ke pihak yang berwenang untuk merawat makhluk itu.

Hampir merupakan keajaiban bahwa tukang batu ini memutuskan untuk tidak memeliharanya, karena tidak diketahui apa yang bisa terjadi dalam beberapa bulan jika, karena ketidaktahuan, dia memelihara jaguar sebagai hewan peliharaan.

Kasus seperti ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada tahun 2019, seorang pemuda Argentina menyelamatkan seekor tante girang dan membawanya pulang karena mengira itu adalah anak kucing yang aneh. Wanita itu membesarkannya selama hampir tiga bulan sampai kucing berukuran besar itu menyerahkannya dan dia tahu kesalahan yang telah dia buat. 

Comments

Advertisement