Menyalinkode AMP

Kucing dengan tipe dwarfisme yang aneh ditakdirkan untuk tetap seperti anak kucing kecil selamanya


Diniahewan.net - Seekor kucing manis dengan kondisi aneh ditakdirkan untuk terlihat seperti bola bulu kecil yang menggemaskan selamanya. Terlepas dari usianya, makhluk itu terlihat seperti kucing yang baru berumur beberapa minggu dan meskipun sulit untuk percaya bahwa ia akan tetap seperti itu selamanya karena dwarfisme yang dideritanya.

Emily Tomlinson bekerja di klinik hewan Wolverhampton di Inggris dan, selain pengalaman, pekerjaannya telah memberinya hadiah terbaik: hewan peliharaannya.

Anak kucing bernama Munchie datang ke pelukan Emily setelah dia disisihkan oleh mantan pemiliknya dan, meskipun dia tampak seperti anak kucing selama sekitar 4 minggu.

Studi mengungkapkan bahwa Munchie menderita jenis dwarfisme yang langka. Anak kucing menderita hipoparatiroidisme, suatu kondisi langka yang mencegah tubuh memproduksi paratiroid (hormon yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan). 

“Kami menemukan bahwa dia menderita hipoparatiroidisme setelah pingsan pada Boxing Day dan menghabiskan empat malam dengan dokter hewan untuk terapi cairan intravena, kadar kalsiumnya 0,52 ketika kisaran normal setidaknya 1,9, itu adalah keajaiban bahwa dia tidak mengalami kejang. Kami hanya menemukan satu kucing lain yang didiagnosis dengan hipoparatiroidisme seperti anak kucing kami, yang tidak berada di Inggris. Ini sangat aneh. ”Kata Emily.

Ketika anak kucing itu tiba, dia berusia 7 bulan tetapi masih terlihat seperti bayi dan beratnya hanya 1.7kl mengingat kondisinya. Dia juga memiliki mata berawan, yang bisa menjadi penyebab pengabaiannya. 

“Anak kucing lucu itu mengalami edema kornea bilateral, yang menyebabkan matanya berkabut, tetapi ini tidak mempengaruhi kehidupan sehari-harinya. Dokter hewan menduga dia berusia 3-4 minggu, ”kata Emily.

Ketika ini terjadi, Emily sedang melakukan praktik kedokteran hewan tetapi tidak dapat menahan diri untuk tidak menyukai makhluk itu dan memutuskan untuk mengadopsinya.

“Saya bekerja di praktik dokter hewan. Dia dikirim ke tempat kejadian setelah ditemukan oleh seorang wanita di dekat taman. Saya membawanya selama seminggu, lalu saya mengadopsinya karena tidak ada yang datang untuk mengklaimnya, ”jelas wanita itu

Munchie tidak akan terus tumbuh tetapi itu tidak masalah bagi Emily, sebaliknya, itu membuatnya semakin otentik. Dari yang lain, anak kucing sama penasarannya dengan jenisnya.

“Saya merasa sangat beruntung memiliki Munchie, dia memiliki kepribadian yang paling nakal dan suka mendapat banyak perhatian dan pelukan. Dia suka bermain dengan mainannya, ”jelas wanita itu.


Komitmen dan cinta Emily terhadap anak kucing itu sudah terlihat sejak awal, seperti saat memutuskan untuk mengadopsinya ia juga menanggung utang sebesar £2.500 (setara dengan sekitar $3.400). Tapi bukan itu saja, tetapi biaya pengobatan akan menjadi konstan dalam kehidupan keluarga ini.

"Dia memiliki kondisi seumur hidup, jadi dia akan membutuhkan tes darah rutin untuk memantau kadar kalsiumnya dan dia akan minum obat selama sisa hidupnya," jelas Emily.

Tapi semua itu tidak membuat takut wanita yang bertekad melakukan segalanya untuk membuat anak kucing ini maju. Bagi Emily, setiap pengorbanan tidak sia-sia hanya untuk menyaksikan Munchie menjalani hidupnya seperti anak kucing lainnya.

“Kami pikir itu akan memiliki kehidupan yang normal, tetapi karena sangat sedikit informasi yang tersedia, karena sangat langka, kami tidak yakin. Seperti anak kucing biasa, bisa memanjat tapi tidak bisa melompat karena harus ditambah kalsium dan vitamin D agar tetap stabil,” ujarnya.

Anak kucing ini juga memiliki pola makan sesuai dengan ukurannya. Menurut manusianya, Munchie makan empat kali sehari dan porsinya tidak lebih dari 15g . Tetapi dengan sedikit itu, kucing mendapatkan kembali energi yang diperlukan untuk menjelajahi dunia dan bermain dengan saudara angkatnya.

Sekarang, Emily hanya berharap bahwa dengan perawatan dan cintanya, kucing itu akan memiliki kehidupan yang nyaman dan bahagia selama sisa tahun-tahun yang mungkin tersisa. Ada beberapa penelitian tentang dwarfisme pada kucing, sehingga rentang hidup hewan kecil itu tidak pasti. 


Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Karna Dipelihara Dengan Musang, Kucing Ini Lupa Diri