Menyalinkode AMP

Kucing dengan Kondisi Langka Mendapat Bulunya Kembali Setelah Menemukan Keluarga Impiannya


Duniahewan.net - Elise Hall, seorang dokter hewan dari Illinois, menemukan seekor kucing khusus bernama Appa melalui halaman dukungan untuk hewan dengan Ehlers Danlos Syndrome (EDS), suatu kondisi kulit yang rapuh secara genetik.

“Kami adalah anggota kelompok karena pengalaman kami dengan Porg, kucing yang kami cintai dan rawat juga memiliki EDS,” kata Elise kepada Love Meow.

Sedihnya, Porg mati tahun lalu, tetapi ceritanya menginspirasi Elise dan rekannya untuk membantu orang lain yang juga merawat hewan dengan EDS. Beberapa bulan kemudian, mereka menemukan Appa, dan langsung jatuh cinta padanya.

“Kami segera merasakan hubungan, seperti yang kami lakukan dengan Porg, dan tahu kami bisa memberinya perawatan medis seumur hidup dan cinta setiap hewan yang layak,” kata Elise.

Appa dengan cepat merangkak ke dalam hati mereka. Bertemu dengannya secara langsung untuk pertama kalinya sungguh ajaib – dia langsung cocok!

Segera setelah tiba, anak kucing didiagnosis dengan kurap dan murmur jantung. Mereka segera memulai perawatannya.

Anak kucing berusia 3 bulan telah kehilangan sebagian besar bulunya yang panjang tetapi masih memiliki jumbai di punggung bawahnya. Mereka memberinya syal kecil di lehernya agar tidak menggaruk bekas lukanya.

Mereka menjaga kukunya dipangkas secara teratur dan memeriksa kulitnya setiap hari. Kadang-kadang, mereka akan memberi anak kucing itu pakaian pelindung untuk mencegah cedera lebih lanjut.

“Ehlers Danlos Syndrome adalah kelainan genetik langka jaringan ikat. Gejala Appa tampak lebih ringan daripada Porg, tetapi dia memang memiliki kulit yang tipis, elastis dan rapuh,” tambah Elise.

Selama beberapa bulan berikutnya, anak kucing itu benar-benar berkembang. Lukanya sembuh dengan baik, dan bulunya yang lembut dan ikal mulai tumbuh.

Kucing manis tidak tahu apa-apa tentang dirinya, dan hanya menjalani hidupnya semaksimal mungkin tanpa khawatir di dunia.

Dia selalu bahagia, ceria, dan dilengkapi dengan motor mendengkur besar yang berputar setiap kali dia berpelukan.

“Appa memiliki kepribadian yang suka bergaul, percaya diri, dan menyenangkan. Dia sangat cerdas dan suka berbuat usil, seperti kebanyakan kucing muda,” kata Elise kepada Love Meow

Dia tahu persis bagaimana menarik hati sanubari manusianya ketika dia menginginkan sesuatu.

Appa suka menawarkan “bantuan” setiap kali manusia melakukan tugasnya. “Dia dengan lembut mengingatkanku bahwa dia adalah yang paling lucu di negeri itu,” tambah Elise.

Jika dia melihat makanan favoritnya, dia akan berdiri di atas kaki belakangnya seperti meerkat, mengemis camilan.

Dia menikmati bermain-main dengan kakaknya (anjing) Mowgli, menjelajahi halaman belakang di harness-nya, dan ngemil,” kata Elise kepada Love Meow.

Appa telah berubah menjadi kucing yang cantik dan lembut dengan kepribadian yang lebih besar dari kehidupan.

Dia memuja manusia yang disayanginya dan anjing sahabatnya, dan selalu mencari camilan, pelukan.

Sumber: lovemeow

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Alasan Kucing Menghilang Saat Tahu Akhir Hayatnya

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Tak diinginkan lagi, seekor kucing dibuang beserta semua barang miliknya