Skip to main content

Featured

Kucing ini menggendong kelinci" di punggungnya dan membawanya pulang kerumah

Duniahewan.net  - Seorang petugas PO yang memposting foto kucingnya, tetapi sesosok mahluk kecil lain di foto itu menarik perhatian netizen. Dari kejauhan, seekor kucing tampak membawa "ransel kelinci", tetapi setelah melihat lebih dekat, ditemukan bahwa ini adalah bukan ransel tetapi kelinci yang nyata.  Kelinci ini tampak selalu menempel bagaikan anak yang ini menyusu. Petugas itu menjelaskan bahwa kelinci yang menempel di punggung kucing adalah kelinci kerdil bertelinga tinggi bernama "Kinao (キナオ)", yang empat tahun lebih tua dari kucing.  Tetapi karena kucing tumbuh lebih besar dan di bawah pengaruh manusia, Jadi kucing tersebut akrab dengan segala hal. jadi kelinci tersebut menjadi pengikut  kucing, menjelma sebagai "ransel kelinci" yang menempel pada kucing itu sepanjang hari, Kemana pun kucing itu pergi dia selalu berada di punggung. mungkin karena kehangatan dari buku kucing tersebut membuat dia nyaman berada dip

Advertisement

Advertisement

Kucing yang Diselamatkan di Jalanan Bersalju Ternyata Kucing Liar Skotlandia yang Sangat Langka


Duniahewan.net - Sepasang teman yang mengira telah menemukan kucing yang hilang di jalan bersalju cukup terkejut ketika mereka mengetahui bahwa itu adalah salah satu mamalia paling terancam punah di Eropa, seekor kucing liar Skotlandia.

Pete McNab, koki berusia 32 tahun sedang berjalan-jalan di Cairngorms National Park, Dataran Tinggi Skotlandia, bersama bayi laki-lakinya dan seorang teman, Piotr Peretko, ketika mereka menemukan apa yang dia pikir adalah anak kucing yang menggigil di antara sekelompok domba yang mengelilinginya.

Saat mereka mendekat, domba-domba itu menyingkir untuk memperlihatkan kucing kecil itu, yang terlihat agak mirip anak kucing .

Ia tidak bisa berdiri, jadi teman Pete, Piotr Peretko, membawanya sejauh tiga mil kembali ke kota bersama mereka, membuat lelucon tentang bagaimana ia pasti kucing liar Skotlandia, mengingat ketajaman cakarnya.

Kucing liar Skotlandia adalah hewan yang sangat langka yang diketahui hidup di daerah tersebut, dan dia tidak tahu seberapa benar dugaan mereka.

Mereka menamai anak kucing itu Huntleigh, dan meninggalkannya di dokter hewan. Sementara dokter mencoba membantunya pulih, Pete dan rekannya mulai membeli barang-barang yang mereka butuhkan untuk memelihara kucing tersebut.

Dokter hewan mengatakan sangat luar biasa bahwa Piotr dapat membawa anak kucing itu sepanjang perjalanan pulang, karena kucing liar Skotlandia dikenal karena cakar mereka sebagai senjata yang ganas.

“Dokter mengatakan ‘sungguh menakjubkan Anda berhasil membawa kucing liar sejauh tiga mil tanpa melukai Anda’ – kami telah bercanda bahwa itu kucing liar karena cakarnya seperti pisau cukur miniatur,” Peter mengatakan.

Diperkirakan hanya ada 100 hingga 300 kucing jenis ini di alam liar, dan spesies tersebut adalah yang paling langka di Inggris, dan salah satu yang paling terancam punah di Eropa.

“Hanya ada sekitar 100 hingga 300 yang tersisa di alam liar, dan salah satu mamalia paling terancam punah di Eropa, dan salah satu yang paling terancam punah di dunia,” ujar Peter, mengutip penjelasan ahli.

Terlepas dari upaya terbaik dari para profesional medis, mereka tidak dapat membuat kucing itu kembali berdiri menggunakan air panas, glukosa, dan selimut yang dipanaskan. Huntleigh mati pada hari Jumat lalu

“Keesokan harinya kami mendapat telepon dari dokter yang mengatakan ‘kami minta maaf kucingnya telah meninggal. Tapi itu adalah pengalaman seumur hidup,” kata Peter.

Sumber: ladbible

Comments

Advertisement