Posts

Showing posts from January, 2022

Ulric, Kucing Gemuk Penderita Diabetes Ini Dilatih Diet oleh Seekor Anjing

Image
Duniahewan.net  - Pada umumnya kucing dan anjing tidak pernah terlihat akur. Tapi berbeda dengan Ulric, kucing gemuk penderita diabetes ini dilatih diet oleh seekor anjing bernama Dennis. Pemiliknya Jan Mitchell, sengaja membeli seekor anak anjing berusia lima bulan untuk mengejar si kucing di taman dalam upaya terakhir untuk menurunkan berat badan Ulric, si kucing tergemuk di Inggris.Ulric adalah kucing yang cantik tapi dia sangat serakah dan malas. Dia tidak melakukan aktifitas apapun dan menghabiskan waktu sepanjang hari untuk tidur-tiduran. Sejak kedatangan Dennis tiga bulan yang lalu, Ulric sudah menurunkan 1 kilogram, lebih dari keseluruhan jumlah berat badan yang turun selama 16 bulan, tanpa bantuan si anjing. Jan mengatakan, “Kami ingin punya anak anjing dengan harapan dia akan menjadi teman bermain Ulric, tapi Dennis telah berubah menjadi pelatih pribadinya.” “Mereka sangat akrab dan Ulric sekarang berjalan-jalan di sekitar taman, sesuatu yang tidak pernah ia lakuk

Kucing yang Satu Ini Mendadak Terkenal lantaran Wajahnya

Image
Duniahewan.net  - Tak ada yang menyangka, jika kucing ini tiba-tiba menjadi populer. Kucing ini berhasil mencuri perhatian netizen dalam sekejap mata, setelah fotonya menyebar melalui internet yang kini menjadi viral. Kenapa? ternyata hal itu dikarenakan wajahnya yang dianggap kelihatan mirip seperti manusia. Hewan lucu nan menggemaskan itu tentu saja, seperti anak kucing lain di seluruh dunia karena bulunya yang sangat tebal. Namun, yang sangat menarik perhatian adalah wajahnya yang sekali pandang terlihat seperti seorang lelaki tua. Menurut portal berita Metro UK, sebagaimana dilansir melalui laman mynewshub, sejak gambar hewan mamalia itu dibagikan melalui platform media sosial, seekor anak kucing bernama Valkyrie dan menetap di Rusia ini tiba-tiba langsung mendapat penggemar baru. Diketahui, Valkyrie milik seorang wanita lokal bernama Tatiana Rastorgueva. Selain memelihara valkyre, Tatiana diketahui juga memelihara berbagai kucing jinak lainnya, terutama jen

6 Tahun Menghilang Kucing Ini Kembali ke Pemiliknya, Caranya?

Image
Duniahewan.net  - Saat kita memutuskan untuk memelihara binatang, baik itu kucing, anjing atau ikan maka harus meluangkan waktu untuk mereka. Terutama dalam hal perawatan, yang biasanya membutuhkan waktu khusus dan tidak bisa sembarangan. Inilah yang membuat kedekatan antara pemilik dan hewan peliharaannya. Bahkan tidak sedikit hewan-hewan tersebut menjadi sangat sayang kepada majikannya, hingga tidak bisa berada jauh atau kabur. Tapi kadang ada musibah atau kejadian lain, yang membuat hewan peliharaan terpisah dengan majikannya. Salah satunya dialami kucing ini. Bahkan, ia harus terpisah selama enam tahun lamanya. Namun ajaibnya, ia kembali setelah waktu yang lama. Dikutip dari Daily Mail, seekor kucing hilang selama lebih dari enam tahun. Dan akhirnya bersatu kembali dengan pemiliknya, pada malam Natal. Ini setelah seorang pejalan kaki menemukannya dalam 'keadaan menyedihkan'. Tabs, yang sekarang berusia 19 tahun, menghilang pada Februari 2013 tepat saat pemilikny

Inilah Bagel, Kucing Berkacamata Hitam yang Jadi Bintang Medsos

Image
Duniahewan.net  - Seekor kucing yang memiliki masalah mata menjadi sensasi tersendiri setelah foto dirinya yang memakai kacamata hitam khusus viral di media sosial. Kucing keren bernama Bagel ini tinggal bersama pemiliknya, Karen McGill, di Los Angeles, California. Dia terlahir tanpa kelopak mata dan tidak bisa memproduksi air mata. Dia telah menjalani tiga kali operasi untuk membantu kondisinya. Tetapi tanpa kelopak mata, Karen disyaratkan untuk menetaskan obat mata pada kucingnya itu beberapa kali dalam sehari. Bersamaan dengan anjuran dokter hewannya, kemudian Karen mendapat ide untuk memakaikan kacamata hitam pada kucingnya. Kacamata hitam itu dapat melindungi mata sensitif kucing tersebut. Kini, kucing berwarna abu-abu itu telah terbiasa memakai aksesori mata tersebut dan mengasosiasikannya dengan perasaan nyaman dan terlindungi saat kacamata hitam menempel di wajahnya. Dengan memakai kacamata – yang dihiasi dengan perhiasan – mata Bagel terlindungi dari debu yang bisa

Pooh, Kucing dengan Kaki Bionik

Image
Duniahewan.net  - Seekor kucing di Bulgaria yang dinamai Pooh memiliki sepasang kaki bionik. Tidak ada yang tahu apa sebenarnya yang terjadi dengan kucing ini. Sebagian menduga kucing malang itu dipukuli, terlindas oleh mobil atau bahkan kereta api. Namun, setelah kecelakaan itu, seorang wanita bergegas menolong Pooh dan membawanya ke sebuah klinik milik ahli bedah Vladislav Zlationov di Sofia, Ibu Kota Bulgaria. Sang dokter mengatakan jika kaki Pooh diamputasi seluruhnya maka akan mengakibatkan beberapa anggota badannya tidak bekerja atau disebut euthanasia kucing. Zlatinov akhirnya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang inoatif dan memberikan Pooh kaki baru. "Saya memiliki sebuah ide untuk menyelamatkannya, walaupun terdengar mustahil, tapi saya akan mencoba" kata Zlatinov. Idenya itu ternyata berhasil. Zlatinov memasangkan sepasang kaki bionik untuk Pooh. "Pooh dapat bergerak bebas pada pengganti kakinya yang bepermukaan datar. Dia dapat berjalan, berlari

Kemunculan Kucing ini membuat banyak orang terkejut

Image
Duniahewan.net  - Mungkin inilah hewan teraneh sekaligus mengerikan di dunia. Hewan yang diberi nama Ugly Bad Boy ini adalah seekor kucing yang sangat aneh dan menakutkan. Kucing satu ini tidak mempunyai bulu sama sekali di bagian badannya, kecuali di bagian leher. Tapi, bulu-bulu itupun tumbuh secara liar alias tak beraturan. Keanehan paling nyata terletak pada bagian badan, kaki, dan wajahnya. Badan Ugly Bad Boy terlihat seperti seekor babi, dan kakinya mirip seekor singa. Wajahnya tampak sangat menakutkan karena tidak ditumbuhi bulu laiknya seekor kucing. Hewan yang berusia 8 tahun itu terpaksa tinggal di rumah sakit hewan karena tidak ada yang mau memeliharanya. Para staff rumah sakit juga sudah berusaha membuatkan pamflet yang menyatakan bahwa Ugly Bad Boy adalah kucing normal yang suka minta perhatian dan ramah seperti kucing-kucing lainnya. Namun, tetap saja tidak ada yang mau memelihara Ugly Bad Boy. Meski terkesan menakutkan, tapi penampilan Ugly Bad Boy justru men

Hamilton, Kucing Berbulu Lebat Berkumis Unik

Image
Duniahewan.net  - Pecinta kucing pasti tidak akan bosan mendengar berita ataupun kisah unik dari hewan berbulu ini. Belum selesai kehebohan kucing yang selalu melet yaitu Bulb, Grumpy cat yang selalu cemberut ataupun Sam si kucing yang memiliki alis kini hadir lagi kucing sensasi dunia maya. Kucing berbulu lebat berwarna coklat dan putih ini memiliki kumis. Kumis sempurna milik Hamilton berbentuk layaknya kumis seniman terkenal Spanyol, Salvador Dali. Coba lihat deh ladies perbandingan bentuk kumis milik Hamilton dengan kumis milik seniman unik Spanyol yaitu Salvador Dali. Kumis mereka terlihat sama dengan bentuk yang sangat mirip. Perbedaan yang kita temukan adalah kumis Hamilton berwarna putih dan dia memiliki empat buah kaki. Kucing berkumis ini biasa dipanggil Ham oleh pemiliknya Jay Stowe. Dilansir oleh metro.co.uk, Ham dipelihara oleh Jay semenjak kucing itu masih kecil. Ia mengadopsinya dari sebuah tempat penyelamatan hewan di California, Amer

Surga Kucing Itu Ternyata Ada di Jepang!

Image
Duniahewan.net  - Para pecinta kucing setidaknya harus sekali seumur hidup menyempatkan diri untuk mengunjungi sebuah pulau di Jepang yang menjadi surga para kucing ini. Tashirojima namanya. Seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, pulau yang dihuni oleh kurang lebih 100 keluarga nelayan ini juga dihuni oleh ratusan kucing. Kok bisa? Awalnya, kucing-kucing dibawa ke pulau tersebut untuk mengusir tikus dari peternakan ulat sutera. Namun, ketika peternakan ulat sutera tersebut berhenti dan tidak beroperasi lagi di pulau tersebut, banyak manusia yang meninggalkan pulau. Sudah bisa ditebak, pada akhirnya populasi kucing lah yang meningkat dengan drastis. Populasi kucing yang membludak itu akhirnya dirawat oleh penduduk lokal. Para nelayan di sana percaya bahwa kucing bisa membawa keberuntungan dan kesejahteraan. Selain itu, para nelayan di sana percaya bahwa kucing juga bisa membantu mereka untuk memprediksi cuaca. Nelayan memang bergantung pada prakiraan dan kon

Terjebak di Pohon 3 Hari, Kucing Serang Penyelamat Sampai Terkapar

Image
Duniahewan.net  - Seekor kucing yang memanjat pohon setinggi 50 kaki telah terjebak selama tiga hari dia atas pohon itu karena tak bisa turun. Namun ketika berusaha dievakuasi kucing tersebut malah menyerang dan memgakibatkan infeksi. Sarah, nama kucing betina itu memanjat pohon Oak setinggi 50 kaki dan tidak bisa kembali turun ke bawah. Moggie yang khawatir tentang kucing tersebut pun memutuskan untuk memanjat pohon dan menyelamatkannya namun tidak membuahkan hasil. Sarah terjebak di pohon selama tiga hari tanpa makanan dan air minum. Akhirnya sang pemilik merasa putus asa dan kemudian mengunggah pesan di Facebook untuk memohon bantuan bagi siapapun yang dapat menyelamatkan kucingnya itu. Seorang ahli bedah yang baik hati Joseph Lines, 43 tahun, melihat pesan yang beredar di sosial media Facebook dan menawarkan untuk membantu menyelamatkan Sarah. Lines memanjat pohon untuk membantu menyatukan kembali Sarah dengan pemiliknya. Namun Sarah panik dan mulai menyerangnya. Jerita

Niki, Kucing Yang Lebih Suka Duduk Daripada Berdiri di Atas 4 Kaki

Image
Duniahewan.net  - Ini bukan Photoshop, bukan pula adegan film. Kucing yang Anda lihat ini memang dalam pose duduk yang 'alami'. Meski kucing ini nampak sedang beradegan atau berpose duduk seperti sebuah settingan, nyatanya dia memang lebih suka duduk dengan cara ala manusia ini. Di samping tubuhnya yang gendut, Niki, kucing usia 2 tahun ini, menjadi salah satu kucing paling menggemaskan di Rusia karena lebih suka berpose sambil duduk daripada kucing lainnya. Niki sudah sering tampil di televisi maupun menjadi gambar pada kaos-kaos yang dijual di pasaran. Menurut sang pemilik, Niki memang sudah senang berpose duduk sedari kecil. "Dia merasa nyaman dengan pose duduk tersebut. Bahkan seringkali dia tidur dengan pose demikian," ujar Virta, sang pemilik. Selain sudah sejak lama Niki merasa nyaman dengan posisi duduknya itu, kucing ini juga tidak keberatan bila ia didandani dengan menggunakan pakaian yang aneh-aneh seperti menggunakan top

Jaguarundi Albino, Spesies Kucing Hutan Langka yang Pertama Ditemukan di Kolombia

Image
Duniahewan.net  - Seekor anak Jaguarundi albino, spesies kucing hutan langka, ditemukan pertama kali di Lembah Aburra dekat Medellin, Kolombia. Anak Jaguarundi yang berjenis kelamin betina ini seluruh tubuhnya berbulu putih dengan mata merah. Diketahui, albino merupakan kelainan akibat ketidakmampuan menghasilkan pigmen yang mewarnai kulit pada mata dan rambutnya. Kelainan albino yang dialami anak Jaguarundi ini, melansir Dailymail, membuatnya jadi rentan dimangsa predator. Umumnya, hewan tersebut berwarna merah-cokelat atau abu-abu. Kurangnya melanin membuat anak Jaguarundi ini sulit untuk menyembunyikan diri di alam bebas. Petugas satwa liar membawa anak Jaguarundi albino ke taman konservasi untuk melindungi sekaligus merawatnya. Dokter Hewan Kota Amalfi, Yuliany Duque, mengatakan bahwa Jaguarundi adalah jenis puma asli Amerika Utara dan Selatan, tetapi jarang terlihat di utara Meksiko. “Mereka adalah hewan soliter yang hanya bertemu sesama jaguarundi saat kawin,” terang

Breeder AS Kembangkan Kucing Mirip Serigala

Image
Duniahewan.net  - Breeder atau peternak kucing asal Amerika Serikat (AS) kini tengah mengembangkan kucing berwajah mirip manusia serigala. Jenis kucing shorthair yang dikembangkan kali ini terlihat tidak memiliki bulu di sekitar wajahnya. Jenis kucing yang kemudian dinamani Lykoi itu terlihat seram karena tak memiliki bulu di sekitar wajahnya. Jenis kucing domestik shorthair tersebut memang sangat berbeda dari jenis kucing lain. Nama Lykoi berasal dari bahasa Yunani yang berarti serigala dan kemudian diterjemahkan sebagai kucing serigala karena hewan ini tak memiliki rambut di sekitar mata, hidung dan telinganya. Wajahnya yang terlihat seram justru menjadi daya tarik tersendiri kucing jenis ini. Dilansir Daily Mail, Selasa (11/2/2014), keunikan lain kucing jenis ini adalah memiliki kepribadian yang mirip dengan anjing. Kucing ini sangat senang berburu di sekitar rumah untuk menemukan apapun yang ia inginkan. Mereka sangat berhati-hati dengan orang yang baru dikenalnya, tapi

Kucing Ganteng Ini Buat Gempar Dunia Maya

Image
Duniahewan.net  - Seekor kucing ini tengah mendapatkan perhatian melalui media sosial. Sebab ia memiliki rupa yang sempurna, matanya pun besar dan begitu memikat. Kucing ganteng bernama Coby ini pun membuat gempar dunia maya, dengan memiliki lebih dari 279.000 pengikut melalui Instagram dan hampir 3.000 di Facebook. Jumlah tersebut cukup mencengangkan, apalagi binatang berbulu itu diketahui baru beredar di media sosial pada Juni 2015 lalu. Coby adalah kucing jenis British Shorthair yang dikenal memiliki sikap tenang dan ramah. Dengan cepat -- 8 bulan, ia pun meraih hati netizen melalui Instagram. sebagian besar jenis kucing ini berwarna abu-abu dan memiliki mata cokelat, menjadi Coby kucing langka dengan bulunya yang berwarna putih dan bermata biru. Dalam Instagram si kucing ganteng ini, sang pemilik mengatakan bahwa keperibadian Coby juga tak kalah menarik dari rupanya yang cute itu. "Aku suka tuna dan memainkan boneka bebekku ketika sedang mandi," tu

Seekor Kucing Terjebak di Pinggir Lantai 12, Kronologi Penyelamatan Bikin Merinding!

Image
Duniahewan.net  - Kucing merupakan hewan peliharaan yang paling digemari. Tingkahnya yang lucu menjadi hiburan tersendiri bagi sang pemilik. Namun, tak jarang kucing peliharaan melakukan tindakan aneh dan membahayakan. Seperti yang terjadi dengan seekor kucing ini. Diduga keluar dari jendela, seekor kucing justru terjebak di pinggir gedung. Kucing tersebut hampir saja jatuh dan mati karena berada di lantai 12 sebuah bangunan. melalui NextShark, kejadian dramatis ini terjadi di sebuah gedung di Singapura. Binatang malang ini ditemukan di pinggiran gedung, dekat sebuah jendela. Beruntungnya, kucing berwana cokelat ini bisa diselamatkan setelah seorang warga sekitar melihatnya terduduk ketakutan. Warga yang melihat kejadian ini segera memanggil penyelamat hewan. Petugas tersebut kemudian menggunakan sebuah tongkat dengan sebuah lubang di ujungnya. Dia berusaha memasukkan kepala kucing ke dalam lubang tersebut agar bisa mengangkatnya. Beberapa petugas lain menyiapkan kain di la

Momen Penyelamatan Seekor Kucing yang Terperangkap Selama 2 Tahun di Balik Tembok Swalayan

Image
Duniahewan.net  - Seekor kucing berhasil diselamatkan setelah terperangkap selama 2 tahun di balik tembok swalayan di pusat perbelanjaan di Korea Selatan. Selama 2 tahun tak bisa keluar dari balik tembok, kucing betina ini selalu diberi makan setiap hari oleh orang-orang disekitarnya. Baik orang-orang yang sedang berkunjung maupun para pemilik kios selalu menyempatkan waktunya untuk memberi makan kucing ini melalui celah kecil. Celah kecil yang dapat dibuka dengan membuka panel terlebih dahulu ini harus dilakukan setiap hari untuk memberi makan si kucing. Seorang pria mengaku sering membuka panel di dinding dan mendorong dua mangkuk berisi satu makanan dan satu air untuk si kucing, dilansir oleh Daily Mail Dinding dan atap dibuka sebagai akses jalan keluar dari kucing betina ini (SBS TV by Daily Mail) Proses Penyelamatan Proses penyelamatan kucing betina tersebut berlangsung cukup lama. Para petugas harus mengebor sejumlah dinding dan menjebol atap untuk membuat

BIKIN NGAKAK, Kucing-Kucing Ini Tidur dengan Pose yang Unik! Ingin Bawa Pulang

Image
Duniahewan.net  - Kucing menjadi salah satu hewan yang banyak di pelihara orang Selain menggemaskan, hewan berbulu ini juga senang tidur, lo. Bahkan beberapa pose mereka saat tidur absurd, namun juga lucu. Enggak jarang kucing-kucing ini juga membuat pemiliknya semakin jatuh hati. Saking lucunya, para pemiliknya enggak tahan dan memotret mereka. Nah, berikut ini potret kucing dengan pose tidur yang unik, mana favorite kamu? 1. Terlalu lelah, kucing ini tidur nyenyak di atas meja. 2. Kyknya si Pus urut kelas yoga ya ! 3. Lho ekornya kok bisa begitu ? Hahaha 4. Kayaknya si oyen nemuin spot yang paling nyaman nih. 5. Kyknya dia lagi ngantuk, Tapi si Doi masih diluar aja nih 6. Hhmmmm.... Kok teringat Serial Naruto ya? 7. Kalau ini mah cari gara - gara...hahahaha 8. Ini dia yang paling anti mainstream 9. Terkejut gak tu ??? 10.  Kenapa kuicng suka tidur di pot ya hahahaha

Kucing Maine Coon Ini Tumbuh Besar Meski Belum Genap 2 Tahun, Pemilik: Seperti Punya Bayi Raksasa

Image
Duniahewan.net  - Kucing memang hewan yang menggemaskan. Pantas saja mereka jadi salah satu hewan peliharaan favorit. Hewan ini dikenal sebagai makhluk berbulu dengan tingkah yang cuek dan semaunya sendiri Namun bagaimana pun juga, mereka tetap selalu terlihat menggemaskan. Bahkan, kalau ukurannya sangat besar. Yap! Ada beberapa jenis kucing yang bisa tumbuh berukuran besar, salah satunya maine coon. Maine coon masuk dalam kategori kucing besar nomor dua di dunia, lo. Kucing ini bisa mempunyai berat tubuh antara 6,8 sampai 11,3 kg. Untuk panjangnya, kucing maine coon bisa mencapai antara 48 cm sampai 1 m.  Salah satu contoh kucing maine coon yang tumbuh dengan sangat besar adalah Kefir. Bahkan saking besarnya, pemiliknya sampai kewalahan kalau mau menggendong kucing tersebut! Kefir adalah kucing berbulu putih yang tinggal bersama pemiliknya, Yuliya, di Rusia. Dalam usianya yang baru 1 tahun and 9 bulan, berat Kefir sudah mencapai 26.5 pounds atau sama dengan 11.5 kg. Wah, b

Menggemaskan: Di Perm, Dua Kucing Lucu Bekerja Menjadi Asisten Toko

Image
Duniahewan.net  - Yang satu hanya anak magang, dan yang satu lagi sudah mengawasi minuman beralkohol! Kota Perm (1,400 kilometer di timur Moskow) penuh dengan kegemaran baru terhadap kucing: akun media sosial “Active Perm” telah mengunggah foto kucing yang menjadi asisten toko. Kucing yang pertama adalah anak magang, beroperasi di bagian makanan kaleng dan daging beku di belakang toko.  Keahliannya adalah daging, ikan, dan makanan kucing, menurut kelakar beberapa warganet. Sementara itu, kucing satu lagi telah membuat banyak orang kagum; dengan usahanya ia telah menjadi kepala departemen bir di sebuah toko lain di Perm.  Beberapa warganet bertanya-tanya apakah cakar kucingnya mempengaruhi kemampuannya sebagai asisten toko, karena menangani barang itu penting! Sumber Referensi :  RUSSIA BEYOND

Nyaris Terlindas, Video Penyelamatan Anak Kucing Gemparkan Pengguna YouTube

Image
Duniahewan.net  - Video yang direkam di Novosibirsk ini telah ditonton sebanyak 509 ribu kali sejak pertama kali diunggah ke YouTube. Seekor anak kucing mungkin telah menggunakan salah satu dari sembilan nyawanya ketika ia hampir terlindas mobil di jalan raya yang sangat padat di Rusia.  Beruntung bagi si anak kucing, seorang pengemudi baik hati dan cekatan, yang aksinya terekam dalam sebuah video dan diunggah di YouTube, menyelamatkan dirinya sebelum ia nyaris bertemu ajalnya, tulisRT. Video yang direkam di Novosibirsk (3.394 kilometer di sebelah timur Moskow) ini telah ditonton sebanyak 509 ribu kali sejak pertama kali diunggah ke YouTube.  Dalam rekaman berdurasi satu menit itu, si anak kucing terlihat berkeliaran dari trotoar ke jalan raya yang ramai, dan berhenti di depan ban belakang sebuah mobil. Ketika lalu lintas mulai bergerak, sang anak kucing tertabrak oleh seorang pengemudi yang tampaknya tak menyadari kehadiran hewan mungil itu.  Seorang pengemudi, dan jelas s

Manul, Kucing Liar Paling ‘Galak’ di Rusia

Image
Duniahewan.net  - Berbulu lebat dan lucu, kucing “pemarah” ini sebetulnya hanya ingin dipeluk! Namun, ia benar-benar tidak suka dengan manusia dan tentu ada alasannya. 1. Suka kesendirian Jika kucing memiliki akun media sosial, manul (Otocolobus manul) mungkin akan menggambarkan dirinya “sulit ditemukan, mudah hilang, dan sulit dilupakan”. Manul (atau kucing Pallas, sesuai nama penemunya, ahli zoologi Prusia abad ke-18 Peter Simon Pallas) adalah salah satu hewan paling introver. Kucing ini memang sulit ditemukan. Manul biasanya menghuni padang-padang stepa tak bertuan di Zabaikalye dan bagian Mongolia yang berbatasan dengan wilayah itu. Kucing ini juga ditemukan di beberapa wilayah Asia Tengah. Kucing manul senang menyendiri. Tiap-tiap individu hidup di wilayahnya sendiri (yang berukuran sekitar empat kilometer persegi) dan bertemu satu sama lain hanya selama musim kawin pada musim semi. Manul juga merupakan spesies yang terancam punah dan masuk dalam Buku Merah