Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Breeder AS Kembangkan Kucing Mirip Serigala


Duniahewan.net - Breeder atau peternak kucing asal Amerika Serikat (AS) kini tengah mengembangkan kucing berwajah mirip manusia serigala. Jenis kucing shorthair yang dikembangkan kali ini terlihat tidak memiliki bulu di sekitar wajahnya.

Jenis kucing yang kemudian dinamani Lykoi itu terlihat seram karena tak memiliki bulu di sekitar wajahnya. Jenis kucing domestik shorthair tersebut memang sangat berbeda dari jenis kucing lain.

Nama Lykoi berasal dari bahasa Yunani yang berarti serigala dan kemudian diterjemahkan sebagai kucing serigala karena hewan ini tak memiliki rambut di sekitar mata, hidung dan telinganya. Wajahnya yang terlihat seram justru menjadi daya tarik tersendiri kucing jenis ini.

Dilansir Daily Mail, Selasa (11/2/2014), keunikan lain kucing jenis ini adalah memiliki kepribadian yang mirip dengan anjing. Kucing ini sangat senang berburu di sekitar rumah untuk menemukan apapun yang ia inginkan. Mereka sangat berhati-hati dengan orang yang baru dikenalnya, tapi sangat akrab dan hangat dengan siapapun yang telah dikenalnya.

Sifatnya itu mengingatkan pada karakter manusia serigala yang selalu menguntit segala sesuatu yang mereka anggap sebagai mangsa. Sifat yang membuatnya berbeda dengan serigala adalah kepribadiannya yang ramah dan menyenangkan serta setiap kepada pemiliknya.

Peternak pertama yangmengembangkan jenis kucing Lykoi, Johnny, mengatakan bahwa kucing ini merupakan hasil mutasi alami dari kucing domestic shorthair. “Gen adalah mutasi alami yang muncul dalam populasi kucing domestik. Tidak ada campur tangan manusia untuk membuat jenis kucing ini. Kami hanya menggunakan proses genetika alami,” klaim Johnny.

Kucing ini diharapkan akan menjadi kucing jenis baru oleh asosiasi pencinta kucing dunia, The International Cat Assosiation, yang akan ditampilkan di pameran-pameran kucing kelas dunia. Hingga kini setidaknya ada sekitar 7 peternak kucing jenis Lykoi yang terdaftar di seluruh penjuru dunia.

Comments

Advertisement