Inilah Bagel, Kucing Berkacamata Hitam yang Jadi Bintang Medsos


Duniahewan.net - Seekor kucing yang memiliki masalah mata menjadi sensasi tersendiri setelah foto dirinya yang memakai kacamata hitam khusus viral di media sosial.

Kucing keren bernama Bagel ini tinggal bersama pemiliknya, Karen McGill, di Los Angeles, California. Dia terlahir tanpa kelopak mata dan tidak bisa memproduksi air mata.

Dia telah menjalani tiga kali operasi untuk membantu kondisinya. Tetapi tanpa kelopak mata, Karen disyaratkan untuk menetaskan obat mata pada kucingnya itu beberapa kali dalam sehari.

Bersamaan dengan anjuran dokter hewannya, kemudian Karen mendapat ide untuk memakaikan kacamata hitam pada kucingnya. Kacamata hitam itu dapat melindungi mata sensitif kucing tersebut.

Kini, kucing berwarna abu-abu itu telah terbiasa memakai aksesori mata tersebut dan mengasosiasikannya dengan perasaan nyaman dan terlindungi saat kacamata hitam menempel di wajahnya.

Dengan memakai kacamata – yang dihiasi dengan perhiasan – mata Bagel terlindungi dari debu yang bisa merusak korneanya dan menyebabkan kebutaan.

Sesekali Karen melepas kacamata Bagel jika kucing itu membersihkan mukanya. Namun, jika berada di depan umum, Bagel biasanya memakai kacamata sehingga memancing banyak perhatian.

Sekarang, Bagel dikenal oleh ribuan pengikutnya di media sosial sebagai Sunglass Cat/Kucing Berkacamata Hitam.

Karen (48) berkata bahwa “Orang-orang ingin berhenti dan berbincang dengan saya tentang kacamata hitamnya, dan saya selalu meladeni mereka karena tentu sangat jarang melihat seekor kucing memakai kacamata.”

Karen mengadopsi Bagel, kini berumur dua tahun, tatkala kucing itu masih berumur dua bulan.

Sebagaimana kondisi matanya, Sunglass Cat juga memiliki alergi dan tidak dapat mengatur temperatur tubuhnya, dan itu mengapa dia dikenakan pakaian pada beberapa foto Instagramnya.

Kini dia berharap kepopuleran kucingnya dapat mendorong orang lain untuk mengadopsi dan merawat hewan berkebutuhan khusus.


Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak