Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Disayangi dan Dihormati Penduduk, Awalnya Kucing di Istanbul Dipelihara untuk Membasmi Hama


Duniahewan.net -  Ada berapa banyak kucing liar yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal teman-teman?

Mungkin teman-teman pernah melihat beberapa ekor kucing liar di sekitar rumah.

Kalau teman-teman berkunjung ke kota Istanbul di Turki, di sana ada banyak kucing liar, lo. Kita bisa melihat kucing liar tidur di sudut-sudut kota.

Penduduk di kota Istanbul juga dikenal menyayangi kucing-kucing liar yang di sana.

Para penduduk Istanbul terbiasa dengan keberadaan kucing liar, bahkan merawat kucing itu dengan memberi mereka makanan.

Ternyata, ini ada hubungannya dengan sejarah kebudayaan di sana.
Awal Mula Ada Banyak Kucing Liar di Istanbul

Ada beberapa cerita tentang awal mula ada banyak kucing liar di Istanbul, teman-teman

Bersumber dari Culture Trip, keberadaan kucing di Istanbul bermula dari masa Kekaisaran Ottoman. Saat itu, wilayah Istanbul disebut ibu kota Konstantinopel.

Pada masa Kekaisaran Ottoman, kapal yang mendarat di Konstantinopel membawa kucing untuk membasmi hewan hama seperti tikus.

Sejak saat itu, kucing-kucing di sana berkembang biak dan jumlahnya jadi semakin banyak.


Comments

Advertisement