Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Kucing Cebol Nan Menggemaskan, Tingginya Cuma 12 Cm


Duniahewan.net - Tak ada yang aneh jika melihat sekilas kucing yang satu ini. Tubuhnya sama-sama berbulu bagus, tapi jika diperhatikan, ternyata ukuran tubuhnya berbeda dengan sejenisnya.

Tubuh kucing bernama Pixel ini cebol alias lebih kecil dari umumnya. Seperti diberitakan Daily Mail, mungkin nantinya bisa memecahkan rekor sebagai kucing terpendek di dunia.

Sang pemilik, Tiffani Kjeldergaard dari Potrero, California yakin bahwa Pixel memiliki tinggi tidak lebih dari 5 inci atau sekitar 12 cm.

Sejauh ini Pixel belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Guinness terkait rekor kucing terpendek yang akan dipecahkannya. Namun jika diverifikasi, Pixel akan menyabet gelar kucing dewasa terpendek yang pernah ada. Lalu menggeser predikat yang dikantongo Cye, kucing jenis Napoleon Munchkin dari Kanada, yang tingginya 5.35 inci atau sekitar 13 cm.

Menurut Kjeldergaard dan Keluarganya, kucing Munchkin itu benar-benar lucu. dan menggemaskan.

"Bahkan orang-orang yang tidak suka kucing mengatakan Pixel sangat lucu, sehingga mereka ingin membawanya pulang," kata Kjeldergaard.

Jenis kucing cebol Munchkin yang telah diakui oleh The International Cat Association pada tahun 1995 ini, memiliki ciri kaki yang pendek akibat mutasi genetik yang terjadi secara alami.

Awalnya kehadiran mereka menuai kontroversi. Beberapa kritikus menyuarakan keprihatinan atas masalah kesehatan yang dialami kucing jenis Munchkin. Tapi Kjeldergaard menepis kekhawatiran tersebut.

"Orang-orang yang tidak mengerti gen menganggapnya sebagai cacat genetik atau mutasi atau sesuatu dari kekejian,"urai Kjeldergaard.

Namun, dia mengakui kucing cebol seperti itu bisa menyebabkan masalah di sekitar rumah.

"Kau tidak bisa meninggalkan pintu terbuka atau pintu kulkas menutup terlalu cepat, karena salah satu dari mereka mungkin telah menyelinap di bawah pintu dan membuat kepala mereka terjebak di dalamnya," papar Kjeldergaard.

Kini Kjeldergaard sedang menunggu verifikasi dari Guinness World Record, sebelum memverifikasi tinggi Pixel untuk dicatatkan pada buku rekor itu. Jika memenuhi syarat, maka Pixel akan mengikuti tradisi keluarga, seperti induknya Fizz Girl, yang memencahkan rekor serupa tahun 2012. Dengan tinggi tubuh dari kaki ke bahu mencapai 6 inci atau 15 cm. 

Comments

Advertisement