Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Perusahaan Jepang Pekerjakan 'Kucing Kantor' untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan


Duniahewan.net - Sebuah perusahaan di Jepang menjadi surga bagi para karyawan pecinta kucing dengan mengadopsi sembilan ekor kucing. Langkah ini dilakukan Ferray Corporation untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan “keimutan” bagi perusahaan solusi internet itu.

Hubungan mutualistik ini tidak hanya bermanfaat bagi para pekerja kantor di perusahaan, tetapi juga bagi para kucing, yang kini memiliki rumah batu. Hewan-hewan itu akan dihujani cinta dan makanan selama sisa hidup mereka.

Dengan terbatasnya ruang di Tokyo, banyak penyewa yang melarang penghuninya memiliki hewan peliharaan, yang kemudian membuat hewan-hewan ini ditinggalkan dan pecinta kucing harus mencari kenyamanan ini di tempat lain, seperti kafe kucing.

Sejak perusahaan ini “mempekerjakan” kucing-kucing tersebut, karyawan lebih sering berbicara satu sama lain, termasuk saat mereka bersama-sama membahas hewan-hewan imut itu. Hal ini meningkatkan komunikasi antar karyawan kantor.

Kehadiran kucing yang menenangkan, yang selalu siap untuk dipeluk, membuat karyawan merasa dapat mengurangi tingkat stres selama bekerja di kantor.

Menurut Japan Times, “kucing kantor” ini, seperti kucing lainnya, suka menggerogoti kabel, berjalan di atas komputer, dan merobek kertas.

Namun, Ferray Corporation bersedia menanggung gangguan kecil ini jika itu berarti memiliki akses ke kucing 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Menurut Japan Today, peraturan ramah hewan peliharaan perusahaan berlaku untuk semua karyawan, bukan hanya karyawan baru. Karyawan didorong untuk membawa hewan peliharaan mereka ke tempat kerja, dan Ferray Corporation membayar insentif bulanan USD42 (Rp604 ribu) kepada siapa saja yang mengadopsi kucing saat bekerja di sana.

Comments

Advertisement