Perusahaan Jepang Pekerjakan 'Kucing Kantor' untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan


Duniahewan.net - Sebuah perusahaan di Jepang menjadi surga bagi para karyawan pecinta kucing dengan mengadopsi sembilan ekor kucing. Langkah ini dilakukan Ferray Corporation untuk meningkatkan produktivitas karyawan dan “keimutan” bagi perusahaan solusi internet itu.

Hubungan mutualistik ini tidak hanya bermanfaat bagi para pekerja kantor di perusahaan, tetapi juga bagi para kucing, yang kini memiliki rumah batu. Hewan-hewan itu akan dihujani cinta dan makanan selama sisa hidup mereka.

Dengan terbatasnya ruang di Tokyo, banyak penyewa yang melarang penghuninya memiliki hewan peliharaan, yang kemudian membuat hewan-hewan ini ditinggalkan dan pecinta kucing harus mencari kenyamanan ini di tempat lain, seperti kafe kucing.

Sejak perusahaan ini “mempekerjakan” kucing-kucing tersebut, karyawan lebih sering berbicara satu sama lain, termasuk saat mereka bersama-sama membahas hewan-hewan imut itu. Hal ini meningkatkan komunikasi antar karyawan kantor.

Kehadiran kucing yang menenangkan, yang selalu siap untuk dipeluk, membuat karyawan merasa dapat mengurangi tingkat stres selama bekerja di kantor.

Menurut Japan Times, “kucing kantor” ini, seperti kucing lainnya, suka menggerogoti kabel, berjalan di atas komputer, dan merobek kertas.

Namun, Ferray Corporation bersedia menanggung gangguan kecil ini jika itu berarti memiliki akses ke kucing 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Menurut Japan Today, peraturan ramah hewan peliharaan perusahaan berlaku untuk semua karyawan, bukan hanya karyawan baru. Karyawan didorong untuk membawa hewan peliharaan mereka ke tempat kerja, dan Ferray Corporation membayar insentif bulanan USD42 (Rp604 ribu) kepada siapa saja yang mengadopsi kucing saat bekerja di sana.

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak