Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Putus Cinta, Pasangan Ini Gugat Hak Asuh 2 Kucingnya ke Pengadilan


Duniahewan.net - wanita di Turki memenangkan hak asuh untuk dua kucing yang sebelumnya diadopsi bersama pacarnya. Pengadilan memutuskan memberikan hak asuh kucing ke wanita tersebut setelah melewati sidang gugatan yang melibatkan pendapat ahli tentang kesejahteraan psikologis kucing.

Wanita itu dibawa ke pengadilan oleh mantan pacarnya karena perihal kucing mereka yang bernama Piraye dan Cingöz.

Melansir dari Hurriyet Daily News, Rabu (27/10/20210, kucing tersebut sebelumnya diadopsi oleh pasangan yang tak disebutkan namanya itu saat mereka tinggal bersama pada 2013 dan 2015. Belakangan tali asmara pasangan itu putus.

Ketika hubungan mereka berakhir pada 2016, mantan pacarnya mengajukan gugatan menuntut hak asuh atas kedua kucing itu. Dia mengklaim bahwa dirinya sengaja meninggalkan kucing itu bersama mantannya hanya sampai dia menemukan dan menetap di tempat tinggal baru.

Namun, dia mengatakan mantan pacarnya menolak memberikan kucing itu begitu dia pindah ke rumah baru.

Penggugat meminta pengadilan Istanbul untuk memberikan hak asuh kucing.

Wanita itu berargumen bahwa tidak ada kesepakatan mengenai perwalian sementaranya dan bahwa Piraye dan Cingöz yang matanya buta sebelah hanya menghabiskan waktu lima minggu darinya selama hidup mereka.

Dia bersaksi bahwa keduanya telah mengadopsi Piraye bersama-sama dan dia telah menanggung biaya perawatan Cingöz, yang hampir meninggal saat diadopsi.

Selama persidangan, pengadilan meminta pendapat ahli tentang kondisi kehidupan kucing saat ini, apakah mereka dapat hidup terpisah, dan bagaimana kondisi mental mereka akan terpengaruh jika dipisahkan.

Memeriksa rumah terdakwa, seorang dokter hewan ahli yang ditunjuk oleh pengadilan melaporkan bahwa semua kebutuhan kucing terpenuhi di lingkungan mereka saat ini dan mereka dalam keadaan sehat.


Dokter hewan menambahkan bahwa perubahan lingkungan hidup akan menjadi sumber stres bagi kucing dan meskipun Piraye dapat dengan mudah beradaptasi dengan rumah baru, hal itu akan sulit bagi Cingöz.

Pengadilan memberikan hak asuh kedua kucing kepada terdakwa, karena penggugat tidak memberikan dukungan keuangan, atau menyatakan minat dalam perawatan kucing selama bertahun-tahun.

Comments

Advertisement