Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Tahukah Anda, Kucing Bisa Tidur 16 hingga 20 Jam Sehari


Duniahewan.net - Kucing biasa menjadi hewan peliharaan dan hidup di tengah-tengah manusia. Banyak orang menyukai hewan ini karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Tahukah Anda, kucing ternyata bisa lebih banyak menghabiskan waktunya untuk tidur. Faktanya kucing dapat tidur 16 hingga 20 jam dalam sehari. Hal ini mungkin membuat mereka terkesan sebagai hewan pemalas.

Sebenarnya kucing bukannya tidak suka bergaul dengan manusia, tetapi kecenderungan untuk tidur sepanjang hari ini sudah tertanam dalam gennya.

Sebagaimana dikutip dari Mental Floss, PetMD menjelaskan bahwa kucing menghabiskan waktu tidur demi menghemat energi untuk berburu. Dalam kasus hewan peliharaan, berburu bisa diartikan sebagai kegiatan bermain dengan pemiliknya.

Menurut Dakland Veterinary Referral Service, kucing memiliki sifat krepuskular atau hewan yang aktif saat fajar dan senja hari. Di alam liar hal ini untuk menghindari predator besar pada siang dan malam hari.

Walaupun sering tidur, kucing tidak sepenuhnya terlelap. Ketika tidur, kucing memposisikan diri sedemikian rupa agar memungkinkannya bertransisi ke tindakan cepat apabila ada predator yang mengincarnya.

Comments

Advertisement