Tingkah Lucunya Sempat Viral, Kucing Serval Afrika yang Kabur Akhirnya Ditemukan


Duniahewan.net - Kehilangan hewan peliharaan yang disayangi tentu terasa menyedihkan dan menyakitkan. Pasalnya, setiap saat kita seringkali bermain bersama. Hal ini juga sempat dirasakan Dean King saat dirinya kehilangan kucing kesayangannya selamat tiga hari penuh.

Seekor kucing serval Afrika bernama Spartacus ditemukan dalam keadaan sehat setelah sempat melarikan diri dari rumahnya dan menghabiskan beberapa hari di alam liar New Hampshire, Amerika Serikat.

Pemilik hewan seberat 18 kg tersebut telah kembali ke pemiliknya, Dean King. Ia mengatakan alasan Spartacus lari dari rumah karena ditakuti oleh anjing keluarga tersebut.

Sejak empat tahun lalu, King mengadopsi Spartacus dari kebun binatang Florida. Kucing tersebut memiliki bentuk tubuh yang panjang juga kurus. Spartacus berwarna kuning kecokelatan dengan bintik-bintik gelap dan telinga yang panjang.

Keluarga Dean sempat meminta bantuan polisi untuk mencari kucingnya. Petugas pengawas hewan Merrimack, Haylie Gulino, mengatakan bahwa pencarian itu rumit karena dia belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya. Ia bersama rekan-rekannya juga tak yakin apa yang harus dicari.

"Mereka tidak tahu, saya harus menunjukkan kepada mereka gambar, seperti apa penampilan mereka biasanya," kata Galino dilansir dari Dailymail pada Kamis (24/09/20).

“Jadi seperti yang saya katakan, ini adalah wilayah yang belum dipetakan. Itu di luar kebiasaan bagi kebanyakan orang di sini,” tambah Galino.

Istrinya, Lisa King juga sempat mengunggah video Spartacus yang bertengger di kandangnya. Ia mengucapakan terima kasih kepada orang-orang yang sudah mendukung mereka untuk menemukan kucing kesayangannya tersebut.

"Dean dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas bantuan dan dukungan Anda. Spartacus aman dan hangat di rumah. Secara pribadi, saya tidak bisa mengungkapkan rasa terima kasih yang cukup! Saya memiliki ikatan dengan kucing ini dan dia adalah saya," tulisnya dalam akun Facebook.

Sebelumnya, Spartacus sempat viral di media sosial karena tingkahnya seolah sedang membuat kopi sambil berdiri dan berita kehilangannya juga ikut meramaikan media sosial.

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak