Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Kenalan Sama Floki, Kucing yang Berhasil Mendaki Pegunungan Tertinggi di AS


Duniahewan.net - Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan menjadikan kucing sebagai salah satu binatang yang kerap dijadikan hewan peliharaan. Alih-alih hanya bermain dan bermalas-malasan di dalam rumah, kucing satu ini berhasil mendaki salah satu gunung tertinggi di Amerika Serikat (AS).

Dilansir Usa Today, kucing bernama Floki ini baru saja berhasil mendaki puncak gunung tertinggi di kawasan pegunungan New Hamsphire, AS.

Tak sendiri, Floki berhasil mendaki puncak gunung tersebut bersama sang pemilik, yakni Mel Elam.

Elam, sang pemilik mengadopsi Floki sekitar tahun lalu, tepatnya saat ia kehilangan anjingnya yang menjadi teman pendakiannya. Lalu, seperti apa perjalanan keduanya? Yuk, simak ulasannya.

Floki dan Perjalanan Mendaki Gunung
Keduanya menghabiskan waktu sekitar sembilan bulan untuk mendaki puncak tertinggi New Hampshire.

New Hampshire sendiri merupakan kawasan pegunungan dengan 48 puncak gunung. Minggu lalu, Floki berhasil mendaki puncak Gunung Washington dengan ketinggian 6.288 kaki atau 1.916 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Saat mendaki Floki selalu menemani Elam dengan menggunakan ransel khusus di punggung. Floki juga dilepasliarkan dengan tetap menggunakan tali pengaman saat menyusuri jalan setapak atau ketika kondisi sedang bersahabat.

Sementara saat cuaca dingin, Floki akan diberikan mantel untuk menjaganya tetap hangat. Setelah berbulan-bulan mendaki, keduanya pun berhasil menggapai puncak tertinggi di New Hampshire.

“Kami berhasil!” tulis Elam di media sosialnya.

Dalam postingannya yang bertajuk “Petualangan dengan Floki,” Elam juga membagikan momen-momennya saat mendaki gunung melalui foto dan video.

Postingannya tersebut pun menuai beragam komentar netizen di media sosial. Sebagian besar dari mereka takjub akan perjalanan keduanya mendaki gunung.

"Ada banyak orang yang mengatakan, 'Ya ampun. Tolong berita tahu saya (petualangan itu). Apa yang akan kamu lakukan selanjutnya? Tolong posting terus. Kami senang mengikuti petualangan Anda'. Dan saya seperti, 'Oh tidak, kami masih akan berada di luar sana',” kata Elam kepada WMUR-TV.

Lebih lanjut, Elam mengatakan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk mendaki gunung lain dengan Floki. Adapun, gunung tersebut masih ada di sekitar New Hampshire.

Gunung tersebut memiliki ketinggian di bawah 4.000 kaki atau 1.219 mdpl, namun menawarkan pemandangan yang indah.

Comments

Advertisement