Kucing Ini Bertahan Hidup dari Serangan Rusia, Diadopsi Kementerian Dalam Negeri Ukraina


Duniahewan.net - Dikabarkan salah satu kota di Kyiv, Ukraina, yakni Borodyanka hancur total oleh serangan pasukan Rusia dalam perang selama 46 hari.

Bahkan, Presiden Ukraina menyebut situasi Borodyanka jauh lebih mengerikan daripada Bucha, daerah yang terkenal dengan temuan ratusan warga sipil yang tewas.

Menyusul pernyataan Presiden Volodymyr Zelenskyy, Jaksa Agung Ukraina, Iryna Venediktova melaporkan temuan 650 mayat yang meliputi, Bucha, Irpin, dan Borodyanka.

Hingga saat ini Rusia terus melancarkan serangan dalam invasi ke Ukraina, artinya warga sipil ddi Ukraina juga harus bertahan hidup di tengah situasi perang.

Suasana tegang dari invasi Rusia ke Ukraina, ternyata tidak hanya merugikan manusia, bahwa banyak hewan-hewan yang berupaya untuk bertahan hidup.

Salah satunya seekor kucing yang dilaporkan bertahan hidup selama invasi Rusia ke daerah Borodyanka, Ukraina.

Pada akhirnya, Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengumumkan kondisi kucing yang bertahan hidup di tengah invasi Rusia ke Borodyanka, Ukraina itu.

Disampaikan oleh Penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko, bahwa kucing berwarna hitam putih itu telah diamankan dengan penuh cinta setelah bertahan hidup sendiri.

“Ingat kucing yang selamat dari #Borodyanka? Saya dikirimi sekuel bahagia untuk ceritanya! Dia sekarang tinggal di Kementerian Dalam Negeri, diberi makan, dimandikan, dan dicintai," ujar Anton Gerashchenko dikutip dari NDTV.

Kucing yang bertahan hidup dari serangan pasukan Rusia itu, diklaim akan ikut hadir dalam pertemuan penting tingkat tinggi di Ukraina.

"Dia akan berpartisipasi dalam semua pertemuan penting, tentu saja," tambah Anton Gerashchenko dalam cuitan yang dilengkapi lampiran beberapa foto kucing.

Unggahan tentang kucing bertahan hidup di tengah invasi Rusia ke Ukraina itu, juga menambahkan #UkraineUnderAttack dan #StandWithUkraine dalam cuitannya.

Unggahan tersebut disukai lebih dari 32.000 orang dalam waktu yang terbilang sangat cepat, yang mana disebut sebagai hal yang menghangatkan hati hingga perlu diapresiasi pengguna Twitter. ***

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak