Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Kucing Ini Bertahan Hidup dari Serangan Rusia, Diadopsi Kementerian Dalam Negeri Ukraina


Duniahewan.net - Dikabarkan salah satu kota di Kyiv, Ukraina, yakni Borodyanka hancur total oleh serangan pasukan Rusia dalam perang selama 46 hari.

Bahkan, Presiden Ukraina menyebut situasi Borodyanka jauh lebih mengerikan daripada Bucha, daerah yang terkenal dengan temuan ratusan warga sipil yang tewas.

Menyusul pernyataan Presiden Volodymyr Zelenskyy, Jaksa Agung Ukraina, Iryna Venediktova melaporkan temuan 650 mayat yang meliputi, Bucha, Irpin, dan Borodyanka.

Hingga saat ini Rusia terus melancarkan serangan dalam invasi ke Ukraina, artinya warga sipil ddi Ukraina juga harus bertahan hidup di tengah situasi perang.

Suasana tegang dari invasi Rusia ke Ukraina, ternyata tidak hanya merugikan manusia, bahwa banyak hewan-hewan yang berupaya untuk bertahan hidup.

Salah satunya seekor kucing yang dilaporkan bertahan hidup selama invasi Rusia ke daerah Borodyanka, Ukraina.

Pada akhirnya, Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengumumkan kondisi kucing yang bertahan hidup di tengah invasi Rusia ke Borodyanka, Ukraina itu.

Disampaikan oleh Penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko, bahwa kucing berwarna hitam putih itu telah diamankan dengan penuh cinta setelah bertahan hidup sendiri.

“Ingat kucing yang selamat dari #Borodyanka? Saya dikirimi sekuel bahagia untuk ceritanya! Dia sekarang tinggal di Kementerian Dalam Negeri, diberi makan, dimandikan, dan dicintai," ujar Anton Gerashchenko dikutip dari NDTV.

Kucing yang bertahan hidup dari serangan pasukan Rusia itu, diklaim akan ikut hadir dalam pertemuan penting tingkat tinggi di Ukraina.

"Dia akan berpartisipasi dalam semua pertemuan penting, tentu saja," tambah Anton Gerashchenko dalam cuitan yang dilengkapi lampiran beberapa foto kucing.

Unggahan tentang kucing bertahan hidup di tengah invasi Rusia ke Ukraina itu, juga menambahkan #UkraineUnderAttack dan #StandWithUkraine dalam cuitannya.

Unggahan tersebut disukai lebih dari 32.000 orang dalam waktu yang terbilang sangat cepat, yang mana disebut sebagai hal yang menghangatkan hati hingga perlu diapresiasi pengguna Twitter. ***

Comments

Advertisement