Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Menjelang Hari Raya, Tips Untuk Bawa kucing Mudik Lebaran


Duniahewan.net - Memiliki hewan peliharaan di rumah, baik itu kucing, anjing, atau jenis hewan lainnya, adalah hobi yang dapat dinikmati oleh pecinta hewan. Kucing menjadi salah satu dari banyak jenis hewan peliharaan yang dipelihara oleh sebagian besar pecinta hewan.

Masalah yang sering muncul ketika hewan peliharaan hadir adalah bahwa dibutuhkan perjalanan panjang dengan berbagai keperluan. Berikut ini beberapa cara atau kiat tentang cara membawa kucing di perjalanan yang tepat.

1. Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, terutama mobil

Jika Anda bepergian jarak jauh dengan kucing, lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, terutama mobil, daripada kendaraan umum. Ini karena ketika Anda menggunakan kendaraan pribadi, tidak ada risiko kucing peliharaan dapat mengganggu orang lain.

Selain risiko gangguan yang dapat terjadi, menggunakan transportasi umum saat bepergian lebih cenderung menyebabkan kucing domestik mengalami stres, kebingungan, dan ketakutan. Pastikan kucing Anda dimanjakan agar kucing dapat patuh saat bepergian.

2. Bawalah dokumen penting terkait dengan kucing

Selama perjalanan, terlepas dari apakah Anda menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum, selalu mencari dokumen yang terkait dengan kucing peliharaan. Beberapa dokumen seperti catatan vaksinasi, catatan medis kucing, informasi kesehatan dan beberapa dokumen lainnya.

Persiapkan dokumen yang ada, terutama jika Anda akan melakukan perjalanan panjang melintasi berbagai wilayah, termasuk berbagai negara. Perhatikan bahwa setiap kucing peliharaan harus telah divaksinasi untuk menghindari berbagai efek dari kucing yang tidak divaksinasi.

3. Lakukan persiapan yang tepat sebelum Anda pergi

Persiapkan semua kebutuhan makanan dan minuman untuk kucing
selama perjalanan dan menghitung jumlah kebutuhan dengan perkiraan waktu perjalanan. Jika Anda membutuhkan vitamin untuk kucing Anda untuk menjaga nafsu makan, Anda dapat diberikan.

Biasanya, kucing tenang di dalam mobil, sering membawanya di dalam mobil ketika mereka bepergian ke suatu tempat.

Bawalah beberapa mainan favorit untuk kucing dan perangkat lain seperti kandang kucing, tenda, tikar, kasur, dll.

4. Siapkan mabuk atau obat penenang untuk kucing peliharaan

Mempersiapkan obat kucing untuk kucing rumahan mencakup langkah-langkah yang diperlukan dalam kiat membawa kucing dalam perjalanan panjang.

Di bawah kondisi perjalanan yang panjang, kucing dapat terpapar pada stres, kecemasan, dan kondisi yang tidak nyaman karena kecerdikannya saat bepergian. 

Dengan sedasi dalam dosis sesuai dengan resep dokter, perilaku kucing peliharaan bisa lebih tenang.

5. Rencanakan istirahat untuk beristirahat

Selalu rencanakan tempat persinggahan dan tempat istirahat untuk perjalanan panjang yang harus Anda kunjungi sebelum berangkat. Ini digunakan untuk mengurangi kelelahan dan kelesuan dari perjalanan panjang. Kondisi yang melelahkan selama perjalanan untuk kucing dan hewan peliharaan serta pemilik hewan ini.

6. Selalu jaga agar kucing tenang

Agar perjalanan panjang dengan kucing bisa berlangsung dengan baik, selalu perhatikan dan jaga kucing dalam kondisi baik agar tetap tenang sampai tujuan akhir perjalanan tercapai.

Jika kucing menunjukkan tanda-tanda ketakutan dan tidak lagi tenang, perjalanan dapat terganggu untuk istirahat. Jadikan kami cara untuk membuat kucing jinak sehingga Anda selalu bisa tenang saat bepergian.

7. Jangan membawa kucing sendirian tanpa teman

Bepergian dengan kucing peliharaan yang baik harus dilakukan dengan kendaraan pribadi, seperti yang dijelaskan dalam uraian di atas. Saat membawa kucing bersama dalam perjalanan, cobalah untuk tidak bepergian sendiri tanpa teman. Dengan teman dalam perjalanan bersama kucing kesayangan, stres dan berbagai masalah yang muncul dapat dilakukan bersama untuk membuatnya terasa lebih ringan.

Ini adalah beberapa cara yang dapat diberikan untuk menemukan cara terbaik bagi kucing peliharaan untuk melakukan perjalanan jauh. Usahakan selalu bersabar dan tenang saat bepergian dengan hewan peliharaan agar kucing juga bisa tenang di dalam mobil, dan perhatikan tanda-tanda depresi kucing saat bepergian untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan.

Comments

Advertisement