Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Monyet Kecil Dilukai Buaya, Kucing Menemani dan Menghiburnya Setiap Hari, Kini Mereka Menjadi Sahabat yang Tak Terpisahkan


Duniahewan.net - Hubungan persahabatan antara spesies yang sama tidak jarang, tetapi persahabatan juga akan terjalin antara spesies yang berbeda. Dapatkah hewan yang beda jenis ini bisa memahami satu sama lain?

Kita percaya bahwa selama ini dalam bersahabat dengan sesama kita tergantung pada bahasa, tetapi hewan tidak memiliki kemampuan untuk berbicara, komunikasi di antara mereka lebih terbiasa menggunakan tubuh untuk berekspresi, sehingga terlihat sangat menarik.

Kucing berwajah dingin ini bernama ‘Biro’, dan monyet di sebelahnya yang terobsesi mencari serangga bernama ‘Afni’. Mereka berteman baik satu sama lain.

Ada sedikit cerita tentang pertemuan antara Biro dan Afni yang awalnya tidak saling mengenal, dan masing-masing memiliki kehidupan masing-masing.

Biro adalah kucing domestik yang berkeliaran, pemilik Biro juga memelihara seekor sapi, tetapi Biro tampaknya tidak tertarik dengan sapi dan tidak pernah berkomunikasi dengan mereka.

Afni adalah monyet liar yang hidup di alam liar sejak ia lahir.

Suatu hari, Afni pergi mencari air untuk diminum, dan seekor buaya bergegas masuk ke dalam air, dan melukai salah satu lenga tangan Afni. Afni mencoba melarikan diri untuk bertahan hidup.

Afni lari ketakutan, tapi jatuh. Pada saat ini, pemilik Biro yang sedang pergi hutan menemukan Afni di tanah secara tidak sengaja.

Melihat anak monyet itu terluka, dia membawanya pulang. Di bawah asuhan pemilik Biro, Afni cukup beruntung dan nyawanya pun selamat.

Afni selalu sangat ketakutan, selalu bersembunyi di sudut dan tidak berani keluar untuk melihat siapa pun. Saat itulah Biro datang ke kehidupan Afni.

Tak ada yang menyangka bahwa Biro yang dulu terbiasa menyendiri tidak peduli siapapun, tapi kini dia mulai peduli pada Afni. Biro masuk ke persembunyian Afni dan menemaninya, dan mencoba menghiburnya.

Saat Afni sedang memulihkan diri, Biro selalu ada di sisinya. Biasanya, Biro selalu berkeliaran setiap hari sebelum pulang, tapi sekarang dia sudah beberapa hari tidak keluar demi menemani Afni.

Afni pun lambat laun mempercayai Biro sepenuhnya, setelah sembuh dia selalu mengikuti Biro sepanjang waktu.

Sejak saat itu, Afni seperti ‘pengawal kecil’ Biro dan akan mengikuti kemanapun dia pergi. Terkadang ketika ada tamu di rumah, para tamu sesekali akan menyentuh Biro yang imut, yang membuat Afni segera mengulurkan tangan dan menghentikan orang lain untuk menyentuh teman baiknya.

Konon kumis kucing tidak boleh disentuh siapapun, tapi Afni suka bermain dengan kumis Biro. Jika melihat Biro tidur, Afni akan menjambak janggut Biro dengan main-main, tapi Biro tidak peduli sama sekali.

Afni juga punya hobi lain, yaitu sangat suka mencari bug untuk Biro.

Saya tidak menyangka bahwa kucing yang dingin akan memiliki sisi yang penuh kasih. Tampaknya selama kucing memutuskan siapa yang baik padanya, dia benar-benar tidak dapat marah! 

Sumber: 88lovelypet

Comments

Advertisement