Skip to main content

Featured

Setiap Minta Makan, Induk Kucing Liar Selalu Meminta Makanan untuk “Dibungkus” Sebelum Membawanya Pergi, Orang–orang Penasaran dan Mengikutinya Diam-diam, dan Alasannya Sangat Menyentuh

Duniahewan.net  - Di sebuah jalan di Korea Selatan, ada kucing liar yang sangat istimewa, dia akan berjalan-jalan dengan sekantong makanan setiap hari. Kucing oranye ini merupakan salah satu kucing liar yang ada di komunitas ini, yang setiap hari bergantung pada makanan yang diberikan oleh seorang wanita yang baik hati untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya. Kucing liar lainnya secara naluri akan pergi setiap kali mereka sudah menghabiskan makanan mereka. Tapi, kucing oranye ini yang sangat istimewa, setiap selesai makan dia akan mengeong kepada wanita itu, seolah mengingatkan sesuatu. Awalnya wanita itu tidak tahu apa maksud kucing itu, tetapi dia melihat kucing itu menatap lurus ke arah sisa makanan. Jadi dia mencoba memasukkan sisa makanan ke dalam kantong plastik dan memberikannya kepada induk kucing itu. Yang mengejutkannya, kucing oranye pintar ini benar-benar ingin makanan itu untuk dibungkus. Setiap kali wanita itu menyerahkan makanan yan

Advertisement

Advertisement

Terlihat Lucu, Kucing Afrika Ini Ternyata Mematikan


Duniahewan.net - Kucing adalah hewan lucu yang disukai oleh banyak orang. Tingkahnya yang lucu dan karakternya yang ramah, membuat kucing sering dipelihara oleh orang-orang.

Namun karkater tersebut nampaknya tidak ditemukan pada kucing asal Afrika ini. Meski terlihat menggemaskan dan tingginya hanya 8 hingga 10 inci, namun kucing Felis nigripes ini, merupakan salah satu predator yang mematikan.

Melansir Oddity Central, kucing kaki hitam ini memiliki metabolisme yang dipercepat yang mengharuskannya berburu. Dia bisa membunuh 10 hingga 14 tikus atau burung kecil setiap malam.

Keberhasilannya dalam menangkap mangsa pun lebih besar dari singa, yakni 60 persen. Sedangkan si raja hutan, presentase keberhasilannya sekitar 20 hingga 25 persen.

Meski tidak menyerang manusia atau hewan besar lain, namun kucing kaki hitam Afrika ini menjadi mimpi buruk bagi hewan-hewan kecil di sabana. Kucing ini memiliki kemampuan melihat di malam hari dan mendengar yang sangat baik.

International Society for Endangered Cats melaporkan, kucing berkaki hitam Afrika dapat berburu dan memakan hingga 3.000 hewan pengerat per tahun.

Sayangnya, kucing ini populasinya mengalami kerentanan karena ancaman dari manusia yang merusak habitat, hingga berkurangnya mangsa mereka.




Comments

Advertisement