Anjing Husky di Tiongkok Memasak Nasi untuk Pemiliknya Setelah Mengetahui Cara Menyalakan Penanak Nasi Listrik


Duniahewan.net - Seekor anjing husky bernama Lucky di Tiongkok telah berhasil memasak nasi untuk pemiliknya yang menggunakan sistem pengawasan rumah untuk menginstruksikan anjing tersebut dari jarak jauh.

Upaya memasak husky yang luar biasa itu terekam dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial Tiongkok pekan lalu.

Pemilik anjing, seorang pria bermarga Zhou dari Provinsi Zhejiang di Tiongkok bagian timur, telah mencuci beras dan meletakkannya di kompor listrik sebelum pergi keluar untuk membeli bahan makanan.

Zhou mengatakan dia membutuhkan waktu lebih lama dari yang diharapkan setelah dia memutuskan untuk melakukan tes Covid-19 dan memutuskan untuk meminta anjingnya mulai menyiapkan makan malam dengan mengucapkan perintah melalui sistem pengawasan rumah jarak jauhnya, Qianjiang Evening News melaporkan.

“Lucky, saya butuh waktu lama untuk mengantri untuk tes asam nukleat. Bisakah kamu menekan sakelar daya untuk menyalakan kompor listrik?” Zhou terdengar bertanya pada anjing dalam video.

Lucky terlihat berbaring tengkurap, tetapi mendengar permintaan suara pemiliknya, dia berdiri dan kemudian terlihat menggunakan kedua kaki depannya untuk menekan tombol “on” pada papan titik listrik tempat penanak nasi terhubung.

Zhou kemudian meminta Lucky untuk pergi ke penanak nasi dan menekan tombolnya juga agar makanan bisa mulai dimasak.

Dia mengatakan dia yakin anjingnya bisa menyalakan strip papan listrik, karena dia telah melatih Lucky untuk melakukan ini sebelumnya. Namun, ini adalah pertama kalinya dia meminta Lucky untuk menyalakan alat seperti penanak nasi listrik.

“Pemasak listrik, bukan soket ekstensi. Yang di dekatnya,” kata Zhou terdengar dalam video.

Dia harus mengulangi instruksi beberapa kali, tetapi Lucky akhirnya bisa memahami pemiliknya dan menyalakan kompor.

“Tekan tombol itu… Anda tidak menekannya dengan benar. Coba lagi dan tekan lebih keras.”

Tak lama kemudian Lucky berhasil menyalakan rice cooker.

“Sungguh luar biasa! Saya akan menyiapkan makanan lezat untuk kamu ketika aku kembali ke rumah,” kata Zhou kepada anjing itu.

Zhou mengatakan dia memiliki Lucky yang berusia enam tahun sejak dia masih kecil. Anjing telah dilatih untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga, seperti menyiram toilet dan menyalakan dan mematikan keran dan lampu.

Lucky sangat cerdas dan pembelajar cepat Zhou berkata; husky menemukan cara memasang sabuk pengaman di mobilnya hanya dalam hitungan menit, katanya.

Video Lucky memasak nasi diunggah ke aplikasi video Tiongkok Douyin minggu lalu dan sejak itu telah menerima ratusan ribu suka, puluhan ribu komentar, dan ratusan ribu kali dibagikan klip pada saat penulisan.

“Anda dapat melihat video ini hanya berdurasi satu menit. Tapi, untuk membuatnya saya harus menghabiskan banyak waktu sebelumnya untuk melatih anjing itu agar dia bisa mencapai hasil ini,” kata Zhou.

Sebagai blogger video klip hewan peliharaan, Zhou mengatakan dia dan Lucky memiliki “pemahaman diam-diam” di antara mereka.

“Dia akan mengerti apa yang saya maksud melalui ekspresi di mata saya atau hanya dari gerakan tangan yang sederhana,” katanya.

“Tapi Lucky hanya mendengarkan perintah saya,” tambahnya. “Dia sepertinya tidak bisa mengerti apa yang dikatakan istriku.”

Sumber: asiaone

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak