Cygnus, Kucing dengan Ekor Terpanjang di Dunia


Duniahewan.net - Seekor kucing bernama Cygnus asal kota Detroit, Michigan digadang-gadang sebagai kucing dengan ekor terpanjang di dunia.

Dilansir dari lovemeow.com Cygnus yang merupakan kucing Maine coon dengan berat 15 lbs atau 6,8 kg ini memiliki ekor dengan panjang lebih bila dibandingkan dengan kucing lainnya.

“Ekornya memiliki panjang 18,14 inchi atau sama dengan 46,07 cm dihitung dari kulit pada ujung ekor, bila dihitung dari ujung bulu-bulu halus ekornya memiliki panjang 24 inchi. Sedang jika dihitung dari hidung ke ekornya, ia memiliki panjang tubuh 41 inchi” ucap Dr. Will Powers yang berprofesi sebagai dokter keluarga di Michigan.

Diusianya yang saat ini menginjak 1 tahun, Cygnus terus mengalami pertumbuhan panjang dan besar tubuh. Setiap bulannya ekor Cygnus mengalami pertambahan panjang setengah sampai 1 inchi (1 inchi = 2, 54 cm).

“Cygnus merupakan salah satu pemegang rekor kucing dengan panjang ekor lebih dari 16,3 inchi. Ia sangat manja dan senang disentuh bagian perut dan paw nya” ucap Dr. Will.

Cygnus mengalahkan pemegang Guinnes record dengan ekor terpanjang sebelumnya yang dipegang oleh Mymains Stewart Gilligan atau lebih dikenal dengan nama Stewie yang hanya memiliki panjang 16,3 inchi.

Lihat perbandingan ekor Cygnus bila dibandingkan saudaranya Sirius yang merupakan kucing bengal

Perlu diketahui juga, Maine Coon adalah salah satu ras kucing besar dengan panjang tubuh bisa lebih dari 1 m. Maine coon juga kucing yang aktif dan senang berada dekat dengan pemiliknya.

Sumber  : lovemeow

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak