menolak lupa ketika Gorila Gunung yang Menjadi Selebritis Setelah Foto Selfienya Viral dengan Penjaganya


Duniahewan.net - Kembali pada tahun 2019, foto selfie dari Kongo menjadi sangat viral di media sosial. Selfie ini bukan selebriti atau manusia mana pun dalam hal ini. Itu dari gorila gunung.

Itu menunjukkan foto dua gorila berpose untuk selfie dengan dua penjaga di Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo. Itu menjadi viral secara besar-besaran di media sosial saat itu.

Selfie dua gorila ini dengan santai berpose dibagikan oleh banyak orang.

Dua gorila, Ndakasi dan Matabishi, menjadi sensasi internet semalam saat itu.

Namun, gorila yang menggemaskan itu kembali viral tetapi karena alasan yang sangat menyedihkan. Ndakasi yang yatim pitau telah mati pada usia 14 tahun.

Sebuah gambar menyedikan dibagikan di Instagram oleh Taman Nasional Virunga di Kongo timur di mana Ndakasi terlihat berbaring di pelukan teman dan pengasuhnya Andre Bauma, yang juga muncul di foto terkenal itu.

Unggahan tersebut berbunyi: “Dengan kesedihan yang mendalam, Virunga mengumumkan kematian gorila gunung yatim piatu tercinta, Ndakasi, yang telah berada di bawah perawatan Senkwekwe Center Taman selama lebih dari satu dekade.”

“Pada malam hari tanggal 26 September, setelah penyakit yang berkepanjangan di mana kondisinya memburuk dengan cepat, Ndakasi menghembuskan napas terakhirnya dalam pelukan penuh kasih dari pengasuh dan teman seumur hidupnya, Andre Bauma.”

Gambar tersebut telah disukai lebih dari 31.000 kali sejak dibagikan pada 5 Oktober dengan orang-orang menumpuk di kotak komentar untuk menyampaikan belasungkawa mereka kepada Bauma dan anggota tim lainnya di taman.

Seorang pengguna berkata: “Sangat sedih mendengar berita tragis Anda tentang kehilangan Ndakasi. Terima kasih banyak Andre karena telah merawatnya & sangat mencintainya. Anda adalah seorang Malaikat.”

Yang lain berkomentar: “Lebih dari persahabatan. Cinta. Dia akan dirindukan oleh banyak orang. Belasungkawa tulus saya.”

Pada saat selfie menjadi viral, situs web taman itu menjelaskan bahwa taman tersebut telah ‘sangat’ terkena dampak perang dan konflik bersenjata selama dua dekade terakhir.

“Virunga dilindungi oleh tim khusus yang terdiri lebih dari 600 penjaga hutan,” kata situs web tersebut. “Pria dan wanita lokal ini menjalani pelatihan intensif, mempertaruhkan hidup mereka setiap hari untuk melindungi satwa liar taman yang luar biasa, termasuk gorila gunung terakhir yang terancam punah di dunia.”

Sumber: indiatimes

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak