Mereka Merekam Kelahiran Orangutan di Cagar Alam dan Membuat Semua Orang Terharu dengan Apa yang Dia Lakukan


Duniahewan.net - Dana adalah nama tokoh utama dalam cerita ini, orangutan Sumatera yang melahirkan dan mengembalikan harapan spesiesnya. Dana tinggal di Suaka Margasatwa Durrell, Jersey, AS, hidupnya seperti banyak hewan yang diselamatkan namun masa lalunya penuh dengan luka, untungnya, semuanya berubah sejak dia tinggal di suaka.

Baru-baru ini, kelahiran anaknya telah membawa kegembiraan bagi semua pengasuhnya, terlebih lagi setelah mengalami komplikasi pada kehamilan sebelumnya.

Dana, 25 tahun, dianggap tidak subur setelah diketahui bahwa saluran tubanya tersumbat.

Perawatan diperlukan agar dia bisa hamil lagi, hal ini dikatakan oleh dokter kandungan di Rumah Sakit Umum Jersey, AS, yang memungkinkan Dana melahirkan seorang anak yang lahir ke dunia dengan selamat. Ayahnya adalah orangutan berusia 28 tahun bernama Dagu.

Karena masa lalunya, hari orangutan melahirkan bayinya dianggap sebagai keajaiban sejati. Momen mengharukan dan tak terlupakan itu terekam dalam video, sebuah momen spesial yang disaksikan oleh tim profesional cagar alam.

Sejak anak orangutan itu lahir ke dunia, Dana langsung menjalankan perannya sebagai ibu. Dia mengambil orangutan kecil di tangannya dan dengan lembut menggendongnya. Dia kemudian menggunakan mulutnya untuk membersihkannya. Salah satu pengamat mencatat: “Dia mulai mengeluarkan kantung ketuban.”

Tidak butuh waktu lama bagi anak orangutan itu untuk memberikan tanda-tanda kehidupan pertama, perlahan-lahan dia mulai bergerak dan kemudian mengeluarkan tangisan kecil.

Sinyal-sinyal ini akhirnya membuat para spesialis senang, yang bersemangat dan mengikuti setiap gerakan yang dilakukan Dana kepada bayinya, mereka berhasil melihat bagaimana orangutan membersihkan saluran pernapasan bayi menggunakan mulutnya.

Meskipun sang ayah, Dagu, tidak secara langsung berpartisipasi dalam kelahiran anaknya, dia terdengar membuat beberapa suara, dia tahu bahwa sesuatu yang penting sedang terjadi, putri barunya telah datang ke dunia.
 
Setelah beberapa menit di mana Dana melahirkan, sesuatu yang sangat luar biasa terjadi, orangutan itu pergi ke arah pengamat dan dengan bangga menunjukkan anaknya.

Dana mengizinkan manusia untuk melihat bayinya dari dekat, rupanya dia ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang telah mengikuti proses indah ini. Salah satu pengamat berkomentar tentang ini:

“Ini luar biasa, dia datang untuk menunjukkan bayinya kepada kami. Itu fantastis!”

Kelahiran anak orangutan baru ini sangat berharga bagi organisasi Taman Margasatwa Durrel, yang bekerja keras untuk melindungi spesies yang terancam punah.

Orangutan Sumatera adalah spesies yang sangat terancam punah, sehingga berita ini menjadi setitik harapan bagi semua pecinta dan pendukung hewan.

Anak orangutan yang baru itu diberi nama Miracle, yang artinya Keajaiban. Dia tumbuh dengan pesat saat menerima semua perawatan dan manjakan dari ibunya.
 
Hidup akan selalu menjadi harapan. Kami senang mengetahui bahwa Dana dan anaknya menghabiskan hari-hari mereka di tempat yang aman dan sehat. 

Sumber : Zoorprendente




Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak