Ketika seekor anjing menghibur pria tua dengan penyakit Alzheimer, Membuat putrinya menangis terharu


Duniahewan.net - Ingat video tentang pasien Alzheimer bernyanyi di dalam mobil? Walaupun dia kehilangan semua ingatannya, dia masih ingat bahwa dia suka bernyanyi, karena setiap kata dan kalimat dari liriknya telah terpatri dalam-dalam di hatinya…

Kengerian penyakit Alzheimer tidak hanya mempengaruhi pasien, tetapi juga membawa banyak tekanan dan kesedihan bagi anggota keluarga. Pada awalnya, gejalanya tidak jelas, tetapi mereka melupakan hal-hal kecil dalam hidup. Tidak ingat siapa dirinya, dan pada akhirnya bahkan kehilangan ingatan verbal, lupa bagaimana berbicara, dan tidak bisa mengurus diri sendiri, seperti boneka tanpa jiwa.

Ayah Lisa Abeyta juga salah satu penderita penyakit Alzheimer. Karena penyakit itu, dia kehilangan kemampuan bahasanya dan sudah lama tidak berbicara. Namun suatu hari, anjing peliharaannya memberinya mainan, dan reaksinya membuat anak-anaknya menangis.

Ayah Lisa duduk di kursi, diam-diam membelai anjing yang tidak dikenalnya itu, dan anjing itu merespons dengan antusias dengan mengibaskan ekornya dengan gembira.

Ketika anjing itu mengambil mainan dari tanah dan menyerahkannya kepada ayahnya, sang ayah yang telah kehilangan kemampuan untuk berbicara, benar-benar mulai berbicara. Mau tidak mau dia meneteskan air mata, bersorak keras, tetapi takut mengganggu ayah dan anjing yang sedang bersenang-senang, mereka hanya bisa merekam emosi dan menyimpannya.

Juga karena pengalaman ini, Lisa belajar bahwa anjing dapat menyembuhkan hati orang, jadi dia sering membawa anjingnya pulang untuk mengunjungi ayahnya, berharap melalui proses bergaul dengan anjing, dia dapat membantu ayahnya mendapatkan kembali ingatannya dan bahkan kembali ke keadaan sebelumnya.

Sayangnya, ayah Lisa meninggal pada 25 Juli 2014, tak lama setelah video itu dibagikan.

Lisa menulis paragraf di akhir video, menyerukan kepada anak-anak untuk memanfaatkan setiap momen dengan orangtua mereka: “Jika orangtua Anda masih dapat berbicara dengan Anda, tolong dengarkan baik-baik, karena Anda tidak akan pernah tahu percakapan terakhir kapan.”

Anjing tidak hanya menenangkan, mereka juga merupakan sumber harapan, secercah cahaya dalam penyakit yang suram!

Anak-anak selalu tidak sabar dengan omelan orangtuanya, sebenarnya ini adalah cinta dan perhatian mereka yang tak ada habisnya untuk anak-anak mereka, harap lebih toleran dan sabar saat menghadapi orangtua yang bawel. Jika bisa, cobalah untuk pulang dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan orangtuamu.

Kesibukan bukanlah alasan. Seperti yang Lisa katakan, kamu tidak akan pernah tahu kapan percakapan terakhir akan terjadi. Meski hanya sebuah kalimat, kamu harus menghargainya dan jaga baik-baik setiap saat Anda mengobrol dengan orangtua Anda. Setiap menit, setiap detik!

Bagikan dan biarkan semua orang melihat kisah yang menakjubkan dan menyentuh ini!


Sumber : Sumber: ezp9

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak