Tindakan Wanita di Tiongkok Menghangatkan Hati dengan Menggendong Anjing Tuanya ke Atas Setelah Berjalan-jalan


Duniahewan.net - Terkadang “sahabat manusia” membutuhkan uluran tangan, terutama ketika Samoyed berusia 13 tahun di Tiongkok selatan yang membutuhkan sedikit bantuan berjalan menaiki tangga untuk pulang.

Sebuah video dari seorang wanita dari Nanning, di wilayah otonomi Guangxi Zhuang, Menggendong hewan peliharaan kesayangannya ke punggungnya dan membawa anjing itu menaiki tangga setelah berjalan-jalan, membuat banyak orang di Tiongkok tersentuh.

Wanita bermarga Tang itu mengatakan bahwa dia sering membawa anjing keluarga itu ke bawah untuk berjalan-jalan, tetapi anjing itu kesulitan untuk berjalan kembali ke atas karena usianya yang sudah tua. Jadi, dia menggunakan tali untuk menggendong anjing di punggungnya dan membawanya pulang.

Tang kemudian mendapat sedikit latihan karena berat anjing – Samoyed sering berbobot 20 hingga 30 kg – memaksanya untuk membungkuk ke depan dan mengambil langkah kecil untuk menaiki tangga.

Harapan hidup untuk jenis ini adalah antara 12 dan 14 tahun, jadi anjing Tang sudah cukup tua.

“Anjing kami berusia 13 tahun, dan dia sudah tidak bisa berjalan dengan baik di lantai atas dengan sendirinya,” jelas Tang, menurut Wutong Video.

“Karena kita tinggal di gedung bergaya lama tanpa lift, kita harus membawanya ke atas di punggung kita.”

Tang menambahkan bahwa membawa anjing menaiki tangga adalah tugasnya karena dia berkomitmen untuk memeliharanya.

“Saya harus memikul tanggung jawab sampai akhir karena saya memilih untuk membesarkannya,” jelas Tang. “Saya tidak bisa meninggalkannya begitu saja karena sudah tua dan sakit.”

Tindakan Tang dianggap menginspirasi dan menghangatkan hati di Tiongkok, terutama mengingat frekuensi relatif pengabaian anjing di negara tersebut.

“Dia jauh lebih baik daripada orang-orang yang meninggalkan hewan peliharaan mereka,” kata satu orang.

“Hanya mereka yang memiliki hewan peliharaan yang mengerti mengapa dia melakukan ini, karena anjing bukan hanya hewan peliharaan bagi kita, tetapi juga keluarga,” komentar yang lain. “Memiliki pemilik yang telaten dan penuh kasih adalah berkah bagi anjing.”

Orang-orang yang merasakan hubungan dengan Tang juga berbagi cerita terkait anjing mereka sendiri.

“Anjing saya juga terlalu tua untuk berjalan ke atas, jadi saya membawanya ke atas dan ke bawah dari lantai empat setiap hari,” tulis seseorang.

Sumber: asiaone

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak