Tuannya Meninggal, yang Dilakukan Kuda Ini menyentuh hati banyak orang


Duniahewan.net - Selama ini, hewan yang dikenal sangat setia dan begitu peduli terhadap tuannya umumnya adalah anjing. Tapi jangan salah Ladies, beberapa hewan lain ternyata juga tak kalah setia dan peduli dari anjing. Seperti hewan bernama Sereno berikut ini. Dikutip dari laman boredpanda.com, Sereno merupakan seekor kuda yang begitu setia sekaligus sebagai sahabat sejati sang tuan yang bernama Wagner Figueiredo de Lima.

Kedua sahabat ini diketahui sangat akrab. Mereka telah berteman dan bersahabat sejak Wagner masih kecil. Namun sayang, beberapa waktu lalu Wagner mengalami kecelakaan. Dia pun meninggal dunia. Sebelum dimakamkan, kakak Wagner yakni Wando memutuskan mempertemukannya dengan Sereno. Keputusan ini dilakukan mengingat Wagner selama ini sangat sayang terhadap Sereno.

Saat Sereno dibawa ke dekat peti mati Wagner, kuda tersebut seolah mengerti apa yang sedang terjadi pada tuannya. Sereno menatap peti mati sang tuan dengan tatapan penuh kesedihan. Kuda berwarna putih tersebut bahkan meringkik dan mengetuk-ngetukkan kakinya seolah sedang mengucapkan salam perpisahan untuk sang tuan tercinta. Tak sampai di situ saja, saat penduduk ingin membawa peti mati Wagner ke pemakaman, Sereno menempatkan wajahnya di atas peti mati.

Wando mengatakan, "Seolah-olah, dia tahu apa yang sedang terjadi. Sereno ingin mengucapkan selamat tinggal pada adikku. Ini sangat menyentuh hati dan mengharukan. Melihatnya, kami semua meneteskan air mata. Meskipun dia adalah seekor hewan, dia begitu peduli dan merasa sedih saat kehilangan. Kuda tersebut adalah teman dan sahabat terbaik Wagner. Dia adalah segalanya baginya."

"Sampai di pemakaman, Sereno masih tetap meringkik dan mengetuk-ngetukkan kakinya. Dia benar-benar tak ingin kehilangan Wagner. Kuda itu begitu berduka. Aku berjanji akan merawatnya sebagaimana dia dirawat olehnya dulu." Tambah Wando.

Kisah yang begitu menyentuh hati ya. Ketika kita memberikan kasih sayang dan perlakukan terbaik untuk hewan peliharaan di rumah, dipastikan bahwa hewan tersebut juga akan memberikan kasih sayang serta perlakuan terbaiknya untuk kita. Well Ladies, pastikan untuk selalu memperlakukan hewan atau siapapun di dekat kita dengan perlakuan yang baik. 


 

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak