Penjelajah Gua Menemukan Anjing yang Terjebak di Dalam Gua Selama 2 Bulan


Duniahewan.net - Jeff dan Kathy Bohnert berpikir mereka tidak akan pernah melihat anjing mereka lagi, tapi kejutan itu datang padanya dua bulan kemudian.

Abby, campuran terrier berusia 13 tahun, adalah hewan peliharaan masa kecil putri mereka Rachel. Pada tanggal 9 Juni, mereka membiarkan Abby keluar bersama anjing mereka yang lain, Summer. Anjing-anjing itu pergi dari rumah mereka di Perry County, Missouri. Beberapa saat kemudian Summer kembali, tapi Abby hilang.

“Aku tahu sesuatu telah terjadi pada Abby karena Summer tidak akan meninggalkannya,” Jeff menjelaskan. “Jadi saya tahu bahwa, mungkin, dia tidak akan kembali.”

Takdir punya rencana lain untuk terrier yang gigi itu! Dua bulan kemudian, Cave Research Foundation mengorganisir sekelompok 30 spelunker untuk memasuki sistem Gua Moore di Perry County. Sistem ini panjangnya 22 mil, dan kebetulan terletak hanya seperempat mil di seberang lapangan dari rumah Bohnert.

Rick Haley adalah anggota kelompok penjelajahan gua. Saat mereka bergerak melalui sistem yang curam dan berbatu, beberapa anak di depan kawanan membuat penemuan yang aneh.

“Satu kelompok menemukan seekor anjing di dalam gua,” tulis Rick di Facebook. “Gerry Keene dan saya memfasilitasi penyelamatan seekor anjing di gua. Anjing itu tidak dalam kondisi yang baik. Kami mengemas anjing itu dalam tas ransel dengan kepala mencuat. Ini untuk melindunginya dan para penyelamat karena kemungkinan besar dia akan berjuang.”

Rick menggambarkan jalan keluar sebagai “pendakian vertikal yang sangat ketat, sulit,” hingga 150 m ke pintu masuk gua yang kecil. Butuh waktu sekitar satu jam bekerja sama untuk membawa Abby ke tempat yang aman.

Para ahli mengatakan anjing itu kemungkinan bertahan hidup dengan meminum air di dalam gua dan tidak makan apa pun kecuali ikan dan krustasea apa pun yang bisa dia cari. Namun, fakta bahwa dia tetap hidup dalam “kegelapan total” selama dua bulan benar-benar luar biasa!

“Reaksi awal kami adalah tidak percaya,” kata Gerry. “Anak-anak dalam kelompok berada di depan dan menemukan anjing itu dan kemudian memberi tahu pemimpin perjalanan ‘Ayah ada seekor anjing di sini.’ Saya telah terlibat dalam penyelamatan hewan dari gua sebelumnya. Kedua kali sebelumnya pemilik menghubungi kami karena mereka tahu hewan anjing telah masuk ke gua. Ini sangat berbeda karena kami baru saja bertemu dengannya dan tidak ada yang tahu dia ada di sana.”

Begitu Abby mencapai permukaan, penyelamatnya masih tidak tahu bagaimana membawanya pulang. Mereka meminta bantuan Asisten Kepala Pemadam Kebakaran Biehle Robert Cahhon untuk pergi dari rumah ke rumah untuk menunjukkan foto-foto Abby. Akhirnya, mereka mengetuk pintu tetangga yang mengenali anjing itu dan tahu di mana dia tinggal.

Jeff dan Kathy tidak bisa mempercayai mata mereka ketika Abby dikembalikan kepada mereka!

“Saya bisa melihat area gua dari rumah saya, jaraknya sekitar seperempat mil di seberang lapangan,” kata Jeff. “Ada banyak lubang wastafel di daerah saya tinggal yang mengarah ke sistem gua. Dia bisa saja jatuh ke salah satu dari mereka ketika mereka keluar menjelajahi sekitar. ”

Pemilik yang bahagia tidak sabar untuk FaceTime putri mereka yang sekarang sudah dewasa sehingga dia bisa melihat teman lamanya dengan selamat kembali ke rumah.

“Abby adalah hewan peliharaan masa kecil putri saya, dia sangat bersemangat ketika saya FaceTime dan menunjukkan Abby padanya,” kata Jeff. “Dia berkata ‘bagaimana ini bisa terjadi, bagaimana dia bisa masih hidup?'”

Selain sangat kurus, Abby masih sehat! Dia pulih dari cobaan traumatisnya di rumah, dan keluarganya sangat berterima kasih kepada para penjelajah gua yang bekerja sangat keras untuk membawanya pulang. Kerja yang bagus, spelunkers!

Sumber: inspiremore

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak