Pria Tua Memberi Makan Anjing Liar Sebelum Kematiannya, Anjing Itu Menghabiskan 14 Tahun untuk Membalas Rasa Terima Kasihnya


Duniahewan.net - Di Greyfriars Square, Edinburgh, Skotlandia, terdapat patung memorial Greyfriars Bobby. Mengapa penduduk Edinburgh mendirikan patung anak anjing? Karena anak anjing ini mengajarkan penduduk setempat pelajaran yang sangat penting dalam hidupnya.

Bobby adalah anjing terrier liar, seperti anjing liar umumnya, dia akan mencari makanan di tempat sampah untuk memuaskan rasa laparnya. Hingga pada suatu malam seorang pria tua bernama Jack memberi Bobby makan, dan itu bukan makan besar, hanya beberapa sisa makanan.

Tak lama kemudian, Jack meninggal. Ketika para pelayat membawa peti matinya ke kuburan, Bobby mengikuti prosesi tersebut, para penggali mengusirnya, tetapi Bobby tidak bergerak.

Para pekerja menendangnya dan melemparinya dengan batu, tetapi tidak peduli apa yang dilakukan semua orang, Bobby tetap di sana, tidak bergerak. Sejak saat itu, selama 14 tahun, dia selalu berada di sana siang dan malam, musim dingin yang membeku musim panas yang terik.

Bobby selalu duduk di dekat kuburan, dan setiap sore dia pergi ke restoran tempat Jack pernah memberinya makan malam, mencoba mencari makanan. Tapi apa pun yang ditemukan, itu akan membawa ke kuburan Jack untuk dimakan.

Pada musim dingin tahun pertama setelah kematian Jack, Bobby tidak punya tempat untuk berlindung dari angin dan salju, dan seluruh tubuhnya meringkuk di bawah batu nisan.

Musim dingin berikutnya, penduduk desa tergerak oleh kesetiaan Bobby yang menjaga makam, dan membangun sebuah rumah kecil untuknya.

Empat belas tahun kemudian, ketika Bobby mati, penduduk desa menguburkannya di sebelah makam Jack, dan batu nisan atas namanya.

Bobby, mati pada 14 Januari 1872. Sejak itu, orang-orang datang untuk melihatnya setiap hari dan meletakkan bunga untuk memperingati kesetiaannya.

Pada tahun 2005, film “Bobby the Loyal Dog” difilmkan dengan kisah nyata ini.

Patung Bobby tidak hanya menjadi daya tarik di Edinburgh, Skotlandia, tetapi lebih untuk menyebarkan cinta dan membuka hati setiap wisatawan. Mengingatkan manusia bahwa cinta hewan tidak berbeda dengan kita.

Mark Twain berkata: “Jika Anda menyelamatkan seekor anjing yang mati kelaparan dan membiarkannya sembuh, dia tidak akan menggigit Anda. Ini adalah perbedaan utama antara manusia dan anjing. “

Anjing memberi kembali kepada manusia jauh lebih banyak daripada kita.

Bagikan dan biarkan semua orang melihat kisah mengharukan Bobby!

Sumber: goez1

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak