Luar Biasa! Anjing di Tiongkok Ini Telah Menghabiskan 10 Tahun Hidupnya untuk Membersihkan Sungai Setiap Hari…


Duniahewan.net - Kita tahu bahwa di masa kini, sudah banyak wilayah perairan, baik laut maupun sungai, yang telah dicemari oleh sampah plastik.

Sudah banyak pula berbagai pihak yang berusaha untuk menanggulanginya, minimal telah melakukan pembersihan di perairan yang dikotori oleh limbah plastik tersebut.

Anehnya, tidak hanya manusia yang mau melakukan sesuatu untuk membersihkan sampah-sampah plastik tersebut, tapi bahkan hewan juga!

Contoh yang jelas adalah seekor Golden Retriever yang membawa keluar sampah dari sebuah sungai, di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, setiap hari!

Anjing ini mengambil pluhan botol plastik dari sungai setiap hari dan telah melakukannya selama 10 tahun! Jika kita melakukan hitungan, itu adalah berkarung-karung sampah yang mungkin beratnya sampai puluhan kilogram!

Setelah mengeluarkan sampah dari sungai, dia bahkan membuangnya ke dalam wadah. Wadah ini adalah khusus untuk sampah plastik, yang bila diisi, nantinya akan dipindahkan ke tempat untuk didaur ulang.

Penduduk Jiangsu menganggap anjing ini sebagai pahlawan setempat.

Jika semua manusia yang mendiami planet ini melakukan tindakan seperti itu, bahkan hanya selama beberapa jam sehari, pasti jumlah pencemaran lingkungan di dunia akan turun drastis, terlebih lagi, jika kita juga mengajari hewan peliharaan kita, untuk bersama melakukannya juga.

Golden Retriever dan pelatihnya ini, pantas mendapatkan semua kekaguman dan penghormatan dari kita semua, atas kontribusi yang mereka buat untuk membuat planet ini menjadi tempat yang lebih bersih.

Mereka adalah contoh bagus untuk diikuti! Tidakkah Anda berpikir begitu? 

Post a Comment

Previous Post Next Post