Anjing yang tak berdaya ini Diselamatkan oleh Pengendara Sepeda


Duniahewan.net - Ada pertemuan yang tidak akan membiarkan Anda pergi. Saat bersepeda, Wang Xingchun menemukan hal yang memilukan: di sisi jalan, dia melihat seekor anjing yang terluka merangkak di tanah. Pengendara sepeda di Tiongkok itu kemudian membuat keputusan yang mengubah hidup.

Wang Xingchun adalah pengendara sepeda yang rajin. Pria Tiongkok yang suka bepergian telah mengalami banyak hal dalam perjalanannya, tetapi tidak ada yang mempersiapkannya untuk pertemuan menyedihkan yang dia alami di jalan gunung pada tahun 2019: Seekor anjing liar merangkak melalui tanah di sisi jalan. Kaki belakangnya jelas terluka karena dia menyeretnya ke belakang.

“Perutnya berlumuran darah, ”kenang Wang. “Cakarnya sangat bengkak sehingga tampak seperti cakar beruang. Dia berdarah. Dia juga menderita penyakit kulit. Seluruh tubuhnya dilumuri kotoran. Beratnya kurang dari 10 kg saat itu.”

Wang ingin membantu hewan itu, tetapi tidak ada ruang di sepedanya, yang penuh sesak. Dengan berat hati, dia meninggalkan anjing itu untuk sementara dan melanjutkan perjalanannya. Tapi akhirnya dia memutuskan untuk mengambilnya:

“Saya terus memikirkan dia sepanjang hari setelah saya mengemudi. Saya menangis. hatiku terasa berat, saya tidak bisa meninggalkannya, jadi saya memutuskan untuk mengemudi kembali. Pada saat itu saya sudah 30 km dari tempat saya menemukannya, tetapi saya masih berkendara di jalan gunung yang curam untuk menemukannya. ”

Beruntung bagi Wang,anjing itu masih di tempat yang sama di mana dia pertama kali melihatnya. Pengendara sepeda itu dengan hati-hati mengambil hewan yang terluka dan mengamankannya di pembawa bagasinya.

Mulai saat itu, “Bitter Melon”, begitu dia memanggil anjing itu, menjadi teman perjalanannya. Selama beberapa minggu pertama, Wang merawat luka terbuka anjing dan secara teratur memberikan obat untuk melawan infeksi.

Luka Bitter Melon sembuh dengan baik, tetapi kaki belakangnya tetap lumpuh. Wang menduga anjing itu ditabrak mobil. Dia secara teratur melakukan “fisioterapi” pada rekannya yang berkaki empat dalam tur sehingga dia bisa mendapatkan kembali sedikit kebebasan bergerak.

Selama setahun penuh, Wang dan Bitter Melon telah berada di jalan. Dalam perjalanan mereka, mereka mengenal banyak tempat baru dan mengalami banyak petualangan. Wang merawat teman barunya dengan pengorbanan diri dan memastikan bahwa dia tidak kekurangan apa-apa.

“Bitter Melon lebih dari sekadar hewan peliharaan bagi saya,” kata Wang. “Dalam perjalanan 10.000 kilometer kami, kami melihat banyak tempat dan bertemu orang-orang.”

Setelah perjalanan panjang, Wang membangun kursi roda sahabatnya sendiri. Jadi Bitter Melon tidak hanya bisa mengenal dunia dari pembawa barang bawaan, tetapi juga melakukan tur eksplorasi sendiri.

Setelah semua kesulitan dan petualangan, Bitter Melon layak mendapatkan atap di atas kepalanya. Agar rekannya yang setia memiliki retretnya sendiri, Wang membangunkannya kandang yang nyaman.

Bitter Melon benar-benar sesuatu yang sangat istimewa. “Saya menyelamatkannya dan dia menemani saya,” kata Wang. “Kami saling mendukung. Itu sebabnya dia memiliki tempat khusus di hatiku. Saya ingin menawarkan yang terbaik untuknya, memberinya makan, dan memberinya rumah – itu janji saya kepadanya.”

Wang berharap ceritanya akan menginspirasi orang lain untuk memberi rumah hewan liar. Bagaimanapun, dia tidak menyesal sedetik pun bahwa dia membawa Bitter Melon ke rak bagasinya dan ke dalam hidupnya.

Lihatlah video lucu hewan dibawah ini :


Sumber: stimung

Post a Comment

Previous Post Next Post