Gajah Buta Menikmati Jalan-jalan Pertama dalam Kebebasan


Duniahewan.net - Gajah adalah salah satu hewan yang paling indah dan agung di dunia, namun terlalu banyak dari mereka yang hidup dalam kesengsaraan di tangan orang-orang yang kejam.

Untungnya, ada juga orang yang bersedia menyelamatkan makhluk-makhluk cantik ini dan memberi mereka kesempatan kedua: banyak suaka gajah di seluruh dunia menawarkan mereka ruang dan udara segar yang mereka butuhkan – dan betapa berbedanya hal itu .

Ini ditunjukkan dalam video yang mengharukan tentang gajah betina buta yang melakukan jalan-jalan bebas pertamanya setelah diselamatkan.

Video tersebut dirilis oleh Wildlife SOS, sebuah organisasi penyelamatan satwa liar yang menyelamatkan dan merawat satwa liar yang yatim piatu, terluka, dan dieksploitasi.

Salah satu gajah yang diselamatkan bernama Ginger, yang memiliki “masa lalu brutal” di mana dia dirantai. Akibat pelecehan ini, dia harus “dirawat dalam perawatan intensif” di rumah sakit gajah milik organisasi penyelamat.

Setelah kondisi Ginger membaik, dia dibawa keluar untuk berjalan-jalan – jalan-jalan yang mereka katakan adalah “jalan pertama mereka sebagai gajah yang tidak dirantai”.

“Ini adalah latihan yang bagus untuknya, dan dia juga bisa berjalan di atas rumput lembut, yang sangat bagus untuk bantalan kakinya yang retak,” kata perwakilan Wildlife SOS dalam video tersebut.

Meskipun Ginger benar-benar buta, gajah itu “lebih ingin tahu dari sebelumnya” pada perjalanan pertama itu, katanya.

“Saya pikir dia bisa merasakan udara sejuk, rumput dan bahkan air di dekatnya,” kata penyelamat.

Penjaga Ginger berada di sisinya untuk memastikan dia baik-baik saja dan aman, tetapi Ginger tampaknya senang menjelajahi pantai Yamuna dan menggunakan belalainya untuk menemukan jalannya.

Video tersebut menunjukkan Ginger menggunakan belalainya untuk memetik beberapa daun dari pohon. Kemudian, dia mengambil beberapa daun kotor dan melemparkannya ke tubuhnya—cara yang seperti gajah untuk melindungi dirinya dari sinar Matahari.

Ini adalah perilaku alami seekor gajah, dan sangat menyedihkan bahwa Ginger belum memiliki kesempatan untuk mengalaminya sampai sekarang.

Tetapi kehidupan rantai dan pelecehannya ada di belakangnya dan dia sekarang dia memiliki ruang dan kebebasan yang layak dia dapatkan selama sisa hidupnya.

“Hati kami dipenuhi dengan kegembiraan hari ini karena Ginger akhirnya menjadi seekor gajah dan menunjukkan sedikit tanda kegembiraan dan kebahagiaan.”

Sungguh kisah yang mengharukan. Kami sangat senang Ginger akhirnya aman, di tangan yang baik, dan menikmati kebebasan barunya! 

Lihatlah video lucu hewan dibawah ini :


Sumber: stimung

Post a Comment

Previous Post Next Post