Kambing yang Tertekan Ini Menolak Makan Selama 6 Hari, Ketika Tim Penyelamat Mengetahui Penyebabnya, Mereka Mengambil ‘Tindakan Drastis’


Duniahewan.net - Sebagian besar hewan akan sangat gembira untuk diselamatkan dari tempat di mana mereka mengalami pelecehan atau ditelantarkan, tapi untuk seekor kambing yang berhasil diselamatkan dari penampungan di California, dia bereaksi sebaliknya.


Ketika tim penyelamat menyadari alasan di balik perilakunya, mereka dengan cepat mengambil “tindakan drastis” untuk membantunya.

“Pada tahun 2014, pusat adopsi Animal Rescue Ranch di Grass Valley, California, membawa seekor kambing bernama Mr. G, setelah hewan itu diselamatkan dari ‘milik seorang wanita yang hampir tidak dapat merawat dirinya sendiri’, apalagi belasan anjing yang dia timbun dan tiga hewan ternak, ” tulis the Animal Place di website -nya.

Kambing berusia 10 tahun itu telah hidup dengan seekor burro (keledai kecil) bernama Jellybean, selama satu dekade.

Keduanya dipisahkan, bagaimanapun, karena tempat perlindungan hewan hanya bisa menerima Mr. G.

Jadi, tempat perlindungan lain yang mengambil Jellybean. Sedikit staf di tempat penampungan yang tahu bahwa pemisahan tersebut akan berdampak besar pada Mr. G.

Setelah “Mr. G tiba merasa tertekan dari transportasi delapan jamnya, “staf” membiarkan dia kesendiriannya ,” tapi mereka segera menyadari bahwa dia menolak untuk makan.

“Dia menghabiskan hari-harinya di pojok kandangnya, hampir tidak mengangkat kepalanya. Staf mencoba setiap perawatan-memeberikan tetes tebu, biji-bijian manis, apel, membasahi makanan … tidak ada yang berhasil, “tulis situs web tersebut.

Staf bahkan “secara fisik memindahkan Mr. G untuk memastikan dia tidak menghabiskan waktu terlalu lama untuk berbaring”.

“Dia menolak pergi ke luar atau makan, tapi tidak ada yang salah dengan fisiknya,” kata pengasuh Animal Place Jan Galeazzi kepada Cosmopolitan

Ketika pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa Mr. G benar-benar sehat, staf menyadari bahwa kambing tersebut telah “berkabung, dengan anggapan bahwa temannya Jellybean telah hilang selamanya”.

“Dia tidak dapat dihibur”, tulis organisasi tersebut.

Staf tahu mereka harus mengambil tindakan setelah melihat Mr. G kelaparan selama empat hari, jadi mereka berencana membawa Jellybean.

Seorang sukarelawan dari Animal Place melakukan perjalanan 14 jam untuk menjemput Jellybean dari tempat perlindungan lainnya agar kedua teman ini bisa berkumpul kembali, meskipun mereka belum pernah melihat burro sebelumnya.

Begitu Mr. G mendengar suara Jellybean diturunkan, dia bangun untuk pertama kalinya sejak tiba di tempat penampungan.

Dari video yang diambil oleh organisasi tersebut menunjukkan reaksi Mr. G saat Jellybean tiba, secara tiba-tiba dia berubah menjadi seperti seekor kambing baru.

“Dia telah menolak untuk makan selama 6 hari karena dia merindukan temannya,” kata organisasi tersebut dalam video tersebut. Namun, “dalam waktu 20 menit setelah dipertemukan kembali, Mr. G mulai makan!”

Melihat teman-teman terbaik bersatu kembali setelah enam hari, staf bisa melihat bahwa “hewan memiliki kemampuan untuk membentuk pertemanan dan merasakan emosi yang dalam, sama seperti kita.”

Kedua hewan tersebut akan menjadi penghuni tetap di tempat penampungan hewan daripada disiapkan untuk diadopsi.

Post a Comment

Previous Post Next Post